free stats

Taman Impian Jaya Ancol Persiapkan Sarana Prasarana Untuk Sambut Tahun Baru

Jakarta- AP– Sebagai salah pusat perayaan malam pergantian tahun, Taman Impian Jaya Ancol telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut ribuan pengunjung. Mulai dari fasilitas, sarana prasarana, serta pengaturan lalu lintas telah disusun untuk kenyamanan pengunjung yang akan menghabiskan pergantian tahun di Ancol.Salah satunya sistem parkir terpusat atau biasa disebut sebagai Sentral Parkir. Hal ini merupakan upaya pengelola Ancol untuk mengurai kepadatan di dalam kawasan Ancol, terutama bagi kendaraan roda dua. Sistem parkir tersebut akan dibagi dalam tiga zona, yaitu Sentra Parkir Timur, Parkir Barat, dan Parkir Tengah.Zona Parkir Timur terletak di area Pantai Carnaval. Untuk menuju area parkir ini pengunjung masuk melalui Pintu Gerbang Carnaval. Kapasitas parkir mampu menampung 8.000 unit mobil dan 16.000 unit sepeda motor. Sementara Zona Parkir Tengah terletak di area parkir Gondola. Untuk menuju area parkir ini pengunjung masuk melalui Pintu Gerbang Timur. Kapasitas parkir sebanyak 7.000 unit sepeda motor.

Sedangkan Zona Parkir Barat berada di area parkir Ecovention dan Pasar Seni. Untuk menuju kantong parkir ini pengunjung masuk melalui Pintu Gerbang Barat. Kapasitas parkir sebanyak 5.000 unit mobil dan 11.000 unit sepeda motor.

“Dari total zonasi tersebut maka diperkirakan kawasan parkir Ancol mampu menampung sekitar 13.000 unit mobil dan 33.000 unit sepeda motor,” ujar Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, Jumat (29/12/2017).Menurut dia, pemberlakuan sistem Sentral Parkir ini dimulai pada 31 Desember 2017 pukul 17.00 WIB sampai 1 Januari 2018 pukul 23.00 WIB. Guna memudahkan pengunjung menuju kantong parkir yang disediakan, maka dibuat skema arus masuk dan keluar kawasan Ancol.Bagi pengunjung yang menuju Ancol di bawah pukul 9 pagi diarahkan untuk memasuki pintu gerbang Carnaval.  Setelah jam tersebut dapat masuk melalui gerbang Barat, gerbang Timur, gerbang Marina dan gerbang Carnaval.

“Pengaturan waktu masuk ini kami tujukan agar kantong parkir yang disediakan dapat optimal mengakomodir pengunjung,” sebut Sahir.

Untuk menghindari kepadatan arus masuk dan keluar kendaraan maka pada 31 Desember unit-unit rekreasi, seperti Dufan, Seaworld Ancol, Atlantis Water Adventure, dan Ocean Dream Samudra, akan tutup lebih awal yaitu pukul 15.00 WIB.(thm sindo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *