free stats

Kapolres Cepi Noval Sambut Kedatangan Jurnalis IKW Sumbar

Andalaspos.com– Keluarga besar Ikatan keluarga Wartawan (IKW) RI Sumatera Barat bersilaturahmi dengan Kapolres Pesisir Selatan (Pessel) AKBP Cepi Noval, S.I.K dan jajarannya. Turut hadir Wakapolres Kompol Taufik Isra.

Kapolres Cepi Noval sangat viral di media sosial, pasca tangisan bocah penjual onde-onde saat Kapolres yang ramah dan taat beribadah ini akan meninggalkan Mapolres Padang Panjang karena pindah tugas sebagai Kapolres Pessel.

Masyarakat Pessel memang boleh berbangga dipimpin Kapolres yang sukses dengan program rumah subsidi untuk anggotanya ini. Bahkan program rumah subsidi untuk anggota Polri ini, menjadi program unggulan Kapolri untuk semua Polda dan Polres.
“Bagi saya, bekerja ikhlas dalam upaya memberi kenyamanan pada masyarakat.

Kerja ikhlas ini selalu saya tekankan pada anggota di setiap kesempatan,” ungkap Kapolres Cepi dalam sambutannya.

Memang, AKBP Cepi Noval dikenal selalu dekat dengan masyarakat di wilayah yang dipimpinnya. Respon cepat selalu diberikan saat mendapat laporan dari masyarakat.

“Beberapa waktu lalu, masyarakat mengeluhkan seringnya terjadi kemacetan di simpang depan pasar Painan. Sejak saya perintahkan pada jajaran lantas agar pos di depan pasar itu selalu ada petugas, tidak boleh kosong, alhamdullilah kemacetan teratasi,” ungkap Kapolres Cepi.

Sama halnya ketika masyarakat Kampung Koto Lamo, Kenagarian Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang melaporkan adanya tambang galian C tak berizin. Tak berselang lama, Kapolres Cepi Noval langsung bertindak dengan turun langsung ke lapangan.
Terhadap anggotanya, AKBP Cepi Noval selalu berpesan agar tidak berlama-lama tinggal di asrama. Pikirkan hari tua atau saat pensiun.

“Kepada ibu-ibu Bhayangkari saya juga selalu berpesan, jangan lama-lama tinggal di asrama. Ingat hari tua, setelah pensiun,” ungkap AKBP Cepi,kepada
anggota IKW RI.

Dia juga memaparkan sejumlah program yang telah dibaginya dalam bentuk program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Semua program itu tak lepas dari peningkatan keamanan, bahkan termasuk program peningkatan kesejahteraan masyarakat Pessel.

Diakui Kapolres AKBP Cepi Noval, beberapa program yang telah disiapkan dalam membangun citra baik kepolisian di tengah masyarakat belum sepenuhnya ‘gasfull’. Karena memang baru dua atau masuk tiga bulan menjabat sebagai Kapolres Pessel.
“Setelah sertijab dengan kapolres sebelumnya minggu depan, baru kita tancap gas,” ujar AKBP Cepi Noval yang juga akan menerapkan di Pessel sejumlah program suksesnya saat memimpim Polres Padangpanjang.

Kunjungan silaturahmi IKW RI Sumbar ke Mapolres Pessel yang dipimpin Dewan Pembina IKW, Tafrizal, Ketua IKW Hendrizon dan Ketua Panitia Firman Sikumbang, juga dalam rangka membangun kemitraan dengan Mapolres Pessel serta sejumlah OPD di Pemkab Pessel.

Acara silaturahmi ini di pandu dengan MC, Hariyanto dari wartawan Harian Haluan.

Saat keberangkatan rombongan IKW dari Padang, dilepas oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar, Yal aziz. (IKW/fitri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *