free stats

32 CALON PRAJURIT TNI AL ASAL PADANG SIAP BERANGKAT KE TANJUNG PINANG

Andalaspos.com,Padang  – Sejumlah calon Prajurit Bintara dan Tamtama TNI AL asal pendaftaran Padang, siap berangkat ke Satuan Pendidikan I Tanjung Pinang Kepulauan Riau. Calon Prajurit ini terdiri dari 11 Calon siswa Bintara (6 asal Bengkulu, 3 asal Nias dan 2 asal Padang), dan 21 calon siswa Tamtama (9 asal Bengkulu, 5 asal Nias, 7 asal Padang). Menjelang keberangkatan, Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono S.E., M.M. berkesempatan memberikan pembekalan. Pembekalan dilaksanakan di Selasar Mako Lantamal II, Jl. Bukit Peti-Peti, Teluk Bayur, Padang. Rabu, 30. Maret 2022.

Dalam arahannya, Danlantamal II menyampaikan agar casis memberikan yang terbaik. Berusaha dan berdoa agar dapat lulus memasuki pendidikan pertama. Taat pada arahan dan perintah para pelatih. Tidak membuat pelanggaran dan mempersiapkan fisik serta mental.

Kesuksesan tidak didapat secara instan, semua melalui proses yang keras dalam waktu yang panjang. Menerima dan menyesuaikan dengan menu makanan di lembaga pendidikan. Diharapkan pada September 2022 para calon siswa yang memasuki pendidikan akan dilantik menjadi Prajurit. Diperkirakan Prajurit dari lulusan Satdik I akan kembali kedaerah asal mengisi satuan dijajaran Pos TNI AL.

Dilembaga pendidikan para Casis akan bertemu dengan casis dari berbagai daerah di bagian barat Indonesia. Karena diketahui Satdik I diadakan sebagai perpanjangan dari Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) untuk wilawah Sumatera, Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

Proses Rekrutmen Prajurit TNI AL adalah pelaksanaan program pemerintah untuk memenuhi pengawak Organisasi TNI. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono. Dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. Dijadwalkan para Casis akan berangkat via Pesawat udara dari Bandara Internasional Minangkabau pada Jumat, 1 April 2022.

Dispen Lantamal II




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *