Pemko Pariaman Gelar MTQ Tingkat Kota Pariaman Ke VIII di Pariaman Utara

Syiarkan Islam, Pemko Pariaman Gelar MTQ Tingkat Kota Pariaman Ke VIII di Pariaman UtaraPARIAMAN AP – Setelah sukses menyelenggarakan MTQ tingkat Kecamatan, Pemerintah Kota Pariaman akan menyelenggarakan MTQ tingkat Kota Pariaman yang ke 8, sebagai ajang bagi kafilah-kafilah tingkat kecamatan untuk bersaing ditingkat Kota Pariaman, sehingga melahirkan Qori-Qoriah terbaik Kota Pariaman untuk diikut sertakan dalam MTQ Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

“Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) , disamping untuk mencari yang terbaik juga sebagai ajang pemanasan bagi Pemko Pariaman dan Kemenag dalam penyelenggaraan lomba MTQ nasional tahun depan tingkat Sumbar,” tutur Sekdako Pariaman ini saat memimpin rapat MTQ di Aula Balaikota kemarin
.
Kepala Bagian Kesos, Adri mengatakan siap melaksanakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Pariaman. “Anggaran penyelenggaraan MTQ tingkat Kota sudah ada dalam Anggaran Kesos,” ungkapnya.

Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman, Helmi, menyebutkan persyaratan untuk suksesnya sebuah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tergantung pada 5 hal yakni peserta (Kafilah), Dewan Hakim, Panitia, Tempat (lokasi) dan sarana prasarana.

“Setelah rapat ini kita akan menindaklanjuti rapat bersama dengat Camat Pariaman Utara, untuk teknis dan persiapan di lapangan,” katanya.

pelaksanaan MTQ ini rencana akan dilaksanakan pada akhir bulan November atau awal Desember dan bertempat di Kecamatan Pariaman Utara, dengan cabang yang diperlombakan Tilawah, Tartil dan MSQ, Fahmil Quran, Khutbah Jumat dan Azan, Hafiz, Tafsir, dan bintang Qosidah.(mk news)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *