free stats

por1Padang AP-Hari kedua pelaksanaan Porprov XIV, Kota Padang mulai menampakkan dominasinya. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Sekretariat Porprov XIV, hingga Minggu (20/11), pukul 18.00 Wib, Kota Padang masih memimpin perolehan medali sementara.

Kota Padang telah mendulang 6 medali emas serta satu perunggu. Di posisi kedua, Tanah Datar telah mengumpulkan satu emas, tiga perak dan satu perunggu. Sedangkan di peringkat ketiga dihuni Kabupaten 50 Kota dengan raihan satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Kabupaten Padang Pariaman menduduki peringkat empat dengan perolehan satu emas. Sedangkan Pasaman bercokol di undakan kelima dengan kumpulan satu perak dan tiga perunggu.
Bukittinggi mampu berada di peringkat keenam perolehan medali sementara dengan satu perak dan satu perunggu. Kemudian di peringkat ketujuh, Kabupaten Solok mengumpulkan satu perak dan satu perunggu. Solok Selatan berada di peringkat kedelapan dengan satu perak dan satu perunggu.
Kota Payakumbuh menghuni posisi kesembilan dengan satu perak. Sedang Dharmasraya berhasil meraih tiga perunggu. Kemudian disusul oleh Kota Solok dengan dua perunggu. Sedangkan Kota Pariaman dan Pesisir Selatan masih sama-sama mengumpulkan satu perunggu.
Dari data yang diperoleh, lima daerah lainnya masih nihil medali. Lima daerah itu yakni Pasaman Barat, Sawahlunto, Sijunjung, Agam, serta Mentawai.(hms)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *