free stats

967 Tenaga Kebersihan Terima Paket Lebaran dari Donatur

Padang AP– Sejumlah 967 orang petugas kebersihan kota Padang mendapatkan paket lebaran dari para donatur.
Dari jumlah 967 orang sudah menjadi pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 250 orang, sedangkan 700 orang merupakan pegawai honor dan kontrak relawan kebersihan DLH.

Khusus untuk honor dan kontrak masih ada berpenghasilan rendah, di bawah upah minimum Regoinal (UMR) Sumatera Barat, sedangkan UMR di Sumatera Barat standarnya dua juta delapan ratus ribu rupiah.

untuk pegawai honor dan kontrak di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih ada bergaji di bawah UMR, tentu menjadi perhatian pemerintah kota Padang untuk menambah pengasilan mereka, kata Al Amin pada Buka puasa ramadhan, bersama keluarga besar DLH dalam rangaka menyambut Hari Lingkungan Hidup di pelataran parkir Kantor DLH Balai Baru Padang Senin 4/6/2018.
Dilihat dari kerja petugas kebersihan sangat besar bobot kerjanya, jam tiga pagi sudah turun dari rumah untuk melaksanakan pengambilan sampah,

Sementara masyarakat kota Padang masih tidur nyeyak dibuai mimpi, petugas kebersihan atau pasukan kuning kota Padang sudah melakukan aktifitasnya melaksanakan pengambilan sampah.
Walaupun hujan, panas tidak ada halangan namun pasukan kuning tetap membersihkan sampah di pelosok kota Padang.telat saja sampah diambil akan bertumpuk lebih banyak terang Al Amin.

Rasanya perwujutan hal yang seperti ini selalu jadi budaya di Dinas lingkungan Hidup kota Padang dibulan ramadhan ini, sengaja mengumpulkan seluruh pasukan kuning, dalam rang berbuka dan saling berbagi, tujuannya adalah bersirahturahim bergembira bersama pasukan kuning kebanggaan kota Padang ini.

Ada hal yang menarik pada tahun ini untuk pasukan kuning, disamping membawa paket lebaran pulang kerumah juga mendapatkan tunjangan Hari Raya (THR) dari basznas kota Padang perorangnya 150 ribu rupiah.

Menurut Al Amin sebanyak 902 mendapatkan THR dari Bazsnas total 135 juta lebih untuk petugas kebersihan, karena yang menerima betul-betul miskin tidak salah basznas kiranya bersedakah kepada petugas kebersihan kata Al Amin.
kalau kita lihat kehidupannya seharinya hanya menyapu, seperti itulah kehidupannya, sangat tepat dan pantas Baznas Kota Padang memberikan sedekah kepada petugas kebersihan tersebut ulang Al Amin, walupun sedikit tentu sangat berarti dan besar manfaatnya bagi petugas kebersishan kota Padang ini.

Begitu juga halnya Pemerintah kota padang memberikan perhatian khusus, untuk berupaya meningkatakan menambah penghasilan kepada petugas kebersihan DLH ini untuk kesejahteraanya.
hal ini tentu terletak kepada pundak petugas kebersihan, apa bila malas-malas tidak melaksanakan tugas secara maksimal, tentu sangat berpengaruh dari penghasilan yang diterima setiap bulannya. tidak menghargai usaha pemerintah kota Padang yang telah memperjuangkan untuk menambah penghasilan kata Al Amin.
Tahun 2017 pemerintah kota Padang mendapat Adi Pura, tentu di tahun 2018 ini kita rebut kembali penghargaan tertinggi di bidang kebersihan yaitu Adipura.

Al.Amin mengucapkan terima kasih kepada para donatur seperti Basznas kota Padang sangat peduli telah memberikan tunjangan hari raya kepada petugas kebersihan walaupun tidak seberapa tapi manfaatnya cukup bernilai bagi pasukan kuning, selanjutnya PT Semen Padang juga memberikan THR berupa uang senilai Rp.50 juta, Bank Nagari Sumatera Barat 977 paket lebaran, PT. Incasi Raya 1000 Liter minyak Goreng, PT
Wira indomars 300 Liter minyak goreng, PT.Agromuko 200 Kg Gula pasir, PT.wilmar 500 Kg gula Pasir, PT Agung jaya 200 Kg gula pasir, UPI YPTK Padang 850 paket takjiil, Hotel Pangeran 200 paket takjiil, Hotel Ibis 150 paket takjil, Hotel Mercure 50 paket berbuka lengkap, kemudian tibob 1 juta, SPBU langganan bahan bakar minyak DLH 1,5 juta dan Plent Bi Hotel 500 ribu, semua paket lebaran yang diberikan oleh donatur dapat dimanfaatkan untuk petugas kebersihan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup AL Amin berharap kepada masyarakat kota Padang untuk lebih menjaga kebersihan, dan letakanlah sampah sesuai dengan jam yang telah ditentukan, nantinya para petugas kebersih DLH akan lebih mudah mengambil sampah tersebut. Nampak hadir Asisten dua Ir.Armen Peri. (hms).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *