free stats

Aksi Sosial Karang Taruna, Jenguk Tentara Penantang Copet

PADANG AP-Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kota Padang melakukan aksi sosial. Karang Taruna mengunjungi Panti Asuhan Darul Ma’arif dan menjenguk seorang prajurit TNI di RST Reksodiwirya yang terluka karena membela korban pencopetan, Jumat (28/10).

Aksi sosial ini didampingi langsung Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Kadisosnaker) Amasrul dan Ketua Karang Taruna Mahdianur Musa.

Pada kunjungan di Panti Asuhan Darul Ma’arif, Karang Taruna menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan uang saku bagi anak -anak panti yang berjumlah 43 orang. Sedangkan kunjungan di RST Reksodiwiryo Gantiang Padang rombongan Karang Taruna justru mendapatkan pelajaran berharga yang membangkitkan spirit dari Kopda Herson Setiawan.

Seperti diberitakan sejumlah media lokal prajurit TNI dari satuan Kima Rem 032/ Wirabraja tersebut terpaksa dirawat di rumah sakit setelah dikeroyok kawanan pencopet Bundaran Air Mancur, Pasar Raya Padang pada Selasa (25/10) lalu. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17. 30 WIB, ketika melewati Air Mancur, ia melihat seorang preman yang mau melakukan aksi pencopetan terhadap perempuan. Erson mencoba mencegah, namun tiba-tiba ia mendapat serangan bertubi-tubi. Kepalanya dipukul dengan batu, botol dan kayu. Akibatnya Erson mengalami luka yang cukup serius dibagian kepala.

Ketua Karang Taruna Mahdianur mengungkapkan , sikap Kopda Herson patut ditiru para pemuda. Tidak gentar membela kebenaran dan tidak membiarkan suatu kejahatan terjadi di depan mata.

“Sikap Kopda Erson patut ditiru para pemuda. Pemuda harus berani membela kebenaran dan peduli dengan sesama dan tidak membiarkan kejahatan terjadi di depan mata, “ujar Mahdianur.

Ia menambahkan, aksi sosial Karang Taruna Kota Padang pada momen peringatan Sumpah Pemuda kali ini sangat bermakna. Terlebih karena dapat mengunjungi Panti Asuhan dan membezuk seorang “pahlawan” yang tergeletak di rumah sakit karena mencegah tindak kriminalitas.

Menurutnya, Karang Taruna memetik pelajaran dari kehidupan anak-anak di panti asuhan yang minim fasilitas dan tidak mendapat Kasih sayang sempurna dari ayah bunda. Begitu pula dari Kopda Herson Setiawan yang gagah berani, pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna dan organisasi lainnya mesti mengambilnya sebagai contoh.

“Dari aksi sosial yang kita lakukan, selain untuk menumbuhkan kepekaan sosial dengan sendirinya kita memetik hikmah darinya,ujarnya (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *