free stats

Ali Mukhni, ” Targetkan 95 Persen Rumah Warga Dialiri Air Bersih PDAM

Padang pariamanPadang AP– Memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat di Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, menargetkan 95 persen rumah masyarakat dapat dialiri air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sampai akhir 2018.
Target ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan di bidang air bersih kepada masyarakat,” disampaikan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni usai pelantikan Direktur PDAM, di Parit Malintang, Jumat (2/6).
Ali Mukni katakan untuk mewujudkannya pemerintah secara bertahap akan membangun saluran pipa dari berbagai sumber mata air di daerah itu untuk dialirkan ke rumah-rumah warga.
138116Untitled--1140Kemudian partisipasi masyarakat sangat diperlukan terutama untuk menghubungi pihak PDAM, apabila melihat pipa ada yang bocor, ini bisa menyebabkan debit air yang tersalurkan akan menjadi berkurang, ujar Ali Mukni..
“Banyaknya pipa bocor maka kuantitas dan kualitas air yang disediakan kepada masyarakat menjadi berkurang,” katanya.
Padahal air merupakan kebutuhan pokok yang penting bagi kehidupan manusia sehingga penyediaan dan penyalurannya harus dikelola dengan baik.
Selain itu kebocoran air akan menimbulkan kerugian terhadap pemerintah daerah, karena air merupakan aset daerah itu yang dikelola PDAM sebagai pendapatan daerah.
Oleh karena itu ia menekankan kepada Direktur PDAM yang baru dilantik untuk merealisasikan target serta memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.
“Apabila ada pejabat PDAM yang tidak mengerjakan tugas maka saya minta untuk memberhentikannya,” tegasnya.
Sementara itu, Direktur PDAM Padangpariaman yang baru dilantik, Aminudin mengatakan saat ini baru 40 persen rumah di daerah itu yang tersalurkan air bersih.
“Namun kami akan berupaya merealisasikan target yang telah dicanangkan oleh bupati,” ujarnya
Ia pun mengupayakan agar pipa PDAM di daerah itu tidak ada yang bocor guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. (an)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *