free stats

Alirman Sori Berikan Pujian Untuk Organisasi JMSI Sumbar

Andalaspos.com,Padang – Apa kabar demokrasi Indonesia, sedang berada di jurang ketidak stabilan, tegas Alirman Sori, anggota DPD RI pada sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Sabtu (9/4/2022).di salah satu Hotel di Kota Padang.

4 pilar yang dimaksud adalah Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Adanya upaya untuk memperpanjang dan memperpendek kekuasaan kepresidenan.

Kedaulatan di tangan rakyat dan dilaksanakan berdasarkan UUD, harusnya ada semangat konstitusi. Ketika ada upaya peepanjangan kekuasaan merupakan bentuk kelatahan.

Perubahan konstitusi, yang diguncang itu rumah majelis, silakan sampaikan pesan politik. Jangan menabrak dan tidak menurut bingkai konstitusi, ulas Alirman Sori.

Sejarah pernah terjadi, Soekarno Presiden Seumur Hidup, Soehato Presiden ‘Unlimited’, dapat dipilih setiap 5 tahun. Namun akhirnya mereka harus menyerahkan kekuasaan.

Isu perpanjangan kekuasaan sesuatu hal yang biasa, pergunakan hak politik secara apik dan tidak memicu pertentangan di tengah masyarakat.

GBHN dulu dibuat oleh majelis sekarang Pokok-pokok Haluan Negara dalam bentuk UU
Tak perlu ada perdebatan kalau kita melihat Pancasila. Semua perbedaan kita terima dengan ikhlas. Kesepakatan politik tidak boleh dirubah pada pembukaan UUD, ulas Alirman.

Disela-sela berbuka Alirman sangat bangga sekali propesinolisme ke pengurusan JMSI Sumbar.
” Terobat hati saya dengan Organisasi JMSI ini,karena JMSI punya intergritas dan profesionalisme mengurus organisasinya,” terangnya.

Sementara itu Dosen FIB Unand,Hary Effendi memaparkan,Wartawan tidak hanya mencari berita namun bisa melakukan perubahan lewat berbagai gagasan lewat pemberitaan. Demokrasi kita sudah cacat, kurang baik, karena tidak bisa pemimpin memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Pemerintah dalam artian eksekutif justru ada pejabat membuat kegaduhan politik, jelas dosen FIB Unand ini selaku narasumber kegiatan Empat Pilar tersebut.(In)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *