free stats

Bakti Karang Taruna Berdayakan Potensi Pemuda

Padang,AP – Rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Kota Padang yang diisi dengan aksi sosial telah menyentuh langsung masyarakat. Kegiatan yang dilakukan juga menumbuhkan semangat bagi pemuda dalam pemberdayaan potensi.

Hal itu dikatakan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri puncak Bulan Bakti Karang Taruna di Lapangan Siteba, Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (5/11).

Menurut Walikota, peran Karang Taruna dalam pengembangan potensi sangat strategis. Sebab, Karang Taruna menjadi wadah dari pemuda-pemuda berkualitas yang senantiasa eksis membuat perubahan.

“Peran Karang Taruna strategis dalam pengembangan potensi dan selalu aktif membuat perubahan yang positif ,” ungkapnya.

Wako Mahyeldi menambahkan, sesuatu yang sangat membanggakan dengan eksistensi Karang Taruna Kota Padang adalah persatuan dan kekompakannya. Terbukti dengan adanya kegiatan-kegiatan bermanfaat yang dilakukan bersama-sama serta tetap bersinergi dengan berbagai pihak.

“Kekompakan dan persatuan di kalangan pemuda Karang Taruna adalah suatu yang sangat membanggakan, “imbuh Wako.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Padang Mahdianur Musa mengatakan, cukup banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna. Diantaranya, anjangsana ke panti asuhan, membezuk Kopda Herson di RST Reksodiwiryo yang terluka karena mencegah pencopetan, serta membedah rumah warga bersma Baznas Kota Padang.

“Selain itu, penyemaian bibit ikan, penanaman pohon serta mendukung terwujudnya kampung bersih benaa narkoba, ” ujarnya.

Mahdianur yang akrab disapa Adi menambahkan, rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna juga didukung oleh beberapa pihak, terutama Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, para camat dan lurah se-Kota Padang serta Baznas.

“Kita berterima Kasih atas dukungan semua pihak dalam mengisi rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna, ” imbuhnya .(Hms/by/ic)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *