free stats

BANK INDONESIA LAKSANAKAN LAYANAN KAS KELILING BERSAMA TNI AL

Andalaspos.com,Padang – Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat mengadakan layanan Kas Keliling bersama TNI AL. Layanan keliling yang dimaksud adalah wilayah dalam kategori 3 T (Pulau Terdepan, Pulau Terluar dan Pulau Tepencil).

Kegiatan diawali dengan Sosialisasi cinta, bangga, paham rupiah oleh Bapak Ahmad Ridwan dari Bank Indonesia unit pengelola uang rupiah. Unit ini menangani perencanaan sampai dengan pemusnahan uang Rupiah.

Dalam Kegiatan pelepasan tim layanan Kas Keliling tahun ini menggunakan KRI Cakalang-852 dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II. Pelepasan KRI dan tim layanan Kas Keliling di dermaga petikemas Teluk Bayur, Padang. Senin, 27 Juni 2022.

Dalam sambutan kepala perwakilan BI Sumatera Barat, Bapak Wahyu Purnama menyampaikan,”bahwa pada hakekatnya Bank Indonesia memiliki tugas yang selaras dengan TNI AL yaitu menjaga kedaulatan negara. BI bertugas menjaga kedaulatan rupiah sebagai satu satunya mata uang resmi yang menjadi alat tukar sah didalam wilayah NKRI. Dibeberapa daerah perbatasan dan didaerah wisata ada kalanya ditemukan masyarakat menggunakan mata uang asing dalam bertransaksi. Inilah yang menjadi tugas BI, membangun kesadaran untuk menggunakan Rupiah sebagai bentuk persatuan dan kedaulatan bangsa melalui mata uang,”terangnya.

Ditambahkan,adapun rute yang akan dilalui tim mulai dari Pulau Pagai Utara, Pulau Pagai Selatan, Pulau Sipora, Pulau Siberut (Mailepet dan Muara Sikabaluan), selama 6 hari antara 27 Juni – 2 Juli 2022.

Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M,mengharapkan agar kerjasama yang telah dibangun selama ini dapat terus ditingkatkan. Gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi Ansharrullah menyambut baik digelarnya layanan Kas Keliling ini. Turut hadir Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Forkopimda, Pejabat Utama Lantamal II, Kadis/Kasatker Lantamal I II.

Dispen Lantamal II




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *