free stats

Bank Nagari Peduli Terhadap Pendidikan dan Bencana di HUT RI ke-73

Padang AP– PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau yang dikenal dengan bank nagari kembali menunujukan kepedulian akan kemajuan pendidikan di Sumbar.

Pemimpin Cabang Bank Nagari Lubuk Gadang Okta Firdaus dan Pemimpin Cabang Bank Nagari Muara Labuh Hendri Menyerahkan bantuan pendidikan kepada Bupati Solsel, Muzni Zakaria

Dalam Rangka HUT RI yang ke73 Jum at (17/8) Bank Nagari menyalurkan bantuan pendidikan senilai Rp. 2,14 miliar dan disalurkan ke 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Pemimipin Cabang Bank Nagari Solok Banteng Dono Sarizo menyerahkan bantuan pendidikan kepada wako Solok Zul Efian

Sebagai Bank urang awak di Sumbar, Bank Nagari Tidak Hanya bergerak dalam bidang pengembangan ekonomi saja namun juga pada aspek sosial melalui program corporate social responbility (CSR).

Salah satunya penyaluran bantuan pendidikan untuk 19 kabupaten/kota di Sumbar, direktur utama Bank Nagari Sumbar dedy Ihsan didampingi Pemimpin Devisi sekretaris perusahaan Mardiah, usai upacara HUT RI ke73 di Kantor pusat Bank Nagari Jalan Pemuda Kota Padang(17/8).

bantuan pendidikan untuk 19 kabupaten/kota tersebut,bervariasi. kami berharap bantuan tersebut jangan dilihat dari jumlah nominalnya tetapi lihat dari semangat kami sebagai tanda Bank Nagari Peduli akan kemajuan Pendidikan di Sumbar, ujar Dedy.

Tak hanya bantuan pendidikan, Mardiah menambahkan masih dalam bidang pendidikan, Bank Nagari telah membantu rumah pintar di Daerah terpencil, sungkai kota Padang. Dalam waktu dekat kami juga akan mengadakan loba Cerdas Cermat tingkat SLTP dan SLTA se Kota Padang, ucapnya.

Mardiah mengatakan Bank Nagari juga telah menyalurkan bantuan dalam bidang kebencanaan , Yakni bantuan Gempa Bumi Yang menimpa Kabupaten Solok Rp. 200 Juta dan korban kebakaran melanda Ampek Angkek Agam senilai 20 juta.

Untuk bidang keagamaan, Bank Nagari akan menyerahkan4 ekor sapi kurban untuk hari Raya Idul Adha tahun ini, meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 3 ekor sapi kurban, sebut Mardiah.

Transpormasi Bank Nagari.

Program CSR ini, kata Mardiah, Bank Nagari menyadari keberadaan perusahaan tidak dap[at dipisahkan dengan komunitas lingkungan sesuai dengan tema HUT RI  tahun kini yaitu sinrgisitas Untuk Bertumbuh. Tanpa adanya sinergi dan kerja sama dari berbagai pihak , tidak akan mungkin Bank Nagari akan Bertumbuh.

Alhamdulilah dengan adanya sinergisitas berbagai pihak , hingga per Juni 2018 laba Bank Nagari mencapai Rp. 350 miliar, papar Mahdiah.

Bank Nagari, Sebut Mardiah, saat ini tengah dalam transpormasi dengan meningkatkan kualitas pelayan elektronik chanel mulai dar mobile banking. Transpormasi dibidang information technologi (IT) menjadi pioritas  utama bank nagari telah meluncurkan beberapa inovasi produk berbasis IT, ungkapnya.

Sebut saja, produk yang dinamakan Nagari cash management (NCM), Nagari e-Money,Nagari Auto Debet  dan Nagari Portal Payment. Kemunculan para star up yang bergerak di financial teknologi(fintech) juga akan dimamfaatkan Bank Nagari, manajemen mimiliki sikap untuk tidak menganggap para pemain fintech sebagai pesaing bank, tutup Mardiah (adv)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *