free stats

Buya Mahyeldi Luncurkan Program Pemuda Kembali ke Surau dan Air Mineral BKPRMI

Andalaspos.com,Padang – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, meluncurkan program pemuda dan remaja kembali ke surau yang digagas oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumbar, usai Subuh Mubarokah di Masjid Raya Sumbar, Minggu (30/1/2022) pagi.

Disaat yang sama, gubernur juga meresmikan peluncuran air mineral BKPRMI Sumbar yang merupakan hasil kerjasama dengan produsen air mineral Amia. Air mineral BKPRMI yang menggunakan logo Masjid Raya Sumbar tersebut diharapkan menjadi minuman di kantor-kantor, dan masjid di Sumbar.

Dalam sambutannya, gubernur mengapresiasi program BKPRMI untuk menggerakkan pemuda dan remaja kembali ke surau. Menurutnya program ini sangat tepat karena pemuda harus menjadi perhatian khusus dalam rangka mempersiapkan calon pemimpin dan menyongsong Indonesia emas Tahun 2045.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami menyambut baik diluncurkannya program pemuda remaja kembali ke surau, oleh BKPRMI Sumbar. Karena memang perhatian dan keseriusan pada pemuda wajib kita lakukan. Kalau kita sayang dengan bangsa dan negara ini, maka siapapun kita apapun jabatan kita, maka kita wajib menghadirkan pikiran, sumbangan, waktu, anggaran terbaik untuk pemuda,” tegas Buya Mahyeldi.

Melalui program pemuda remaja kembali ke surau, gubernur berharap masjid dan surau di Sumbar akan kembali penuh dan ramai dengan berbagai kegiatan dan aktifitas pemuda dan remaja.

Sebelumnya, Ketua DPD BKPRMI Sumbar, Nurlizam, menyampaikan program pemuda kembali ke surau dan air mineral BKPRMI ini dalam rangka mendukung falsafah ABS SBK dengan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan para pemuda dan remaja.

Hal senada juga ditegaskan Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Idrus. Ia mengajak seluruh dewan pengurus BKPRMI wilayah Sumbar agar mensukseskan program pemuda dan remaja kembali ke surau dalam rangka menangkal pengaruh negatif pergaulan bebas dan narkoba yang menyasar generasi muda.

“Kita khawatir jika pemuda kita terjebak dengan pergaulan bebas dan narkoba, tidak ada lagi pemuda Islam yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Selain itu dapat juga kami informasikan, kehadiran air mineral BKPRMI ini adalah yang pertama di Indonesia sebagai salah satu upaya menciptakan entrepreneur muda,” kata Said Aldi.(doa/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *