free stats

Buya Syafwan Sambut Baik Pengusulan Komjen Listyo Sigit jadi Kapolri

AndalasPos.com, Padang – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dikabarkan akan mengusulkan nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, S.Ik. M.Si, menjadi Kapolri baru pengganti Jenderal Pol Idham Aziz.

Sebagaimana diketahui, Komjen Pol Sigit saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Beberapa kasus besar pun telah terungkap di bawah kepemimpinannya selama kurang lebih satu tahun ini. Di sisi lain, pembenahan internal juga terus digalakan Komjen Pol Listyo di tubuh reserse tersebut.

Respon dari kalangan juga berdatangan, salah satunya tokoh agama di Kota Padang, Buya Drs. Syafwan Dira. Ia menyambut baik penunjukkan calon tunggal Kapolri oleh Jokowi.

“Kita dukung, saya yakin dan percaya siapa yang ditunjuk oleh Presiden itulah yang terbaik,” ungkapnya pada Kamis (14/01/2021).

Ditambahkan olehnya, bahwa penunjukkan calon Kapolri yang dilakukan oleh Presiden tentunya sudah dilakukan pantauan dan pengkajian untuk mencari yang terbaik dari yang baik, dan tentunya akan didukung.

Selaku tokoh agama, ia berharap, mudah-mudahan calon Kapolri baru dapat membantu dan menjaga situasi keamanan di negeri ini dalam keadaan aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya yang kita harapkan adalah apa yang menjadi cita-cita kita, juga menjadi cita-cita beliau,” tutupnya. (Hmspol/Rn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *