free stats

Cabor Panjat Tebing Banyak Di Saksikan Masyarakat

Padang AP-Panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga pada Porprov XIV yang banyak disaksikan oleh masyarakat.

Selain dikemas dengan menarik, kompetisi Cabor ini dinilai sangat menantang sehingga mengundang perhatian masyarakat awam.

Apalagi venue pertandingan yang berada di pusat kota, GOR Agus Salim Padang yang menambah suasana semakin meriah.

Ketua Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia Sumatra Barat, Adek Mursalin yang merangkap technical delegete Porprov XIV kepada Rakyat Sumbar mengatakan, melihat potensi atlet pada multi iven tahun ini, ia yakin ke depan panjat tebing Sumbar kembali merajai kawasan Sumatra bahkan Indonesia seperti 10 hingga 20 tahun ke belakang.

“Potensi atlet kita sangat luar biasa. Beberapa daerah seperti Padang, Bukittinggi, Tanahdatar, Dharmasraya, Agam, Pasaman dan daerah lainnya sangat bagus. Kita optimistis bisa kembali mengukir sejarah sebagai yang terbaik di Indonesia,” sebutnya, Minggu (27/11) di arena panjat tebing.

Target awal, FPTI Sumbar untuk kembali bangkit dan menorehkan prestasi di level nasional menurutnya memastikan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra tahun 2019 di Provinsi Bengkulu.

“Target kita juara pada Porwil Sumatra dan meraih medali emas di PON 2020 di Privinsi Papua. Kami tidak muluk-muluk untuk itu, ke depan kita akan serius membina atlet karena, sama-sama kita ketahui potensi kita untuk juara nasional dan bahkan dunia sangat terbuka dengan materi atlet yang ada mulai dari tingkat junior hingga senior,” tambahnya.

Yang dibutuhkan saat ini, menurut Adek adalah perhatian pemerintah dalam hal ini KONI Sumbar menyangkut sarana dan prasarana latihan serta kesempatan bertanding di tingkat nasional.

“Kami berharap pada ketua KONI Sumbar terpilih nanti memeberikan perhatian serius pada Cabor panjat tebing. Jika sarana latihan dilengkapi, kami siap meraih medali emas baik di Porwil maupun PON,” tutupnya.(tf,Ic)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *