free stats

Candi Prambanan Kaya Dengan Nilai Budaya

TS – Kemegahan pada bentuk bangunan Candi Prambanan ini tak terlepas dari keindahan serta kaya akan nilai budayanya. Candi ini  adalah salah satu Candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak  di Jogyakarta. Candi ini menjadi Primadona para wisatawan saat berlibur di Yogyakarta.

Candi Prambanan banyak dikenal para wisatawan sebagai Candi Roro Jonggrang. Hal ini di karenakan berkaitan dengan legenda kisah cinta Bandung Bondowoso dengan Roro Jonggrang yang bertepuk sebelah tangan.

Lokasi Kompleks Candi prambanan ini, tepatnya yang berada di Desa Prambanan, dibangun sejak 850 masehi. arsitektur bangunannya memiliki bentuk yang menjulang ke atas dan menggambarkan kepercayaan agama Hindu.

Candi Prambanan mempunyai tiga candi utama, yaitu Candi Wisnu, Candi Brahma, dan Candi Siwa. Ketiga candi ini di kelilingi oleh 2 candi apit, 4 candi kelir, dan 4 candi sudut. Total dari seluruh candi yang ada di kompleks ini berjumlah sekitar 224 buah candi. Saat berada di kompleks Candi Prambanan, dimungkinkan kita akan merasa berada dalam sebuah kerajaan. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *