free stats

Dalam HUT IKW-RI Sumbar Mahyeldi : Tantangan Media Semakin Berat

Andalaspos.com– Walikota Padang Mahyeldi Anshrullah SP, hadiri HUT Ikatan keluarga Wartawan (IKW-RI) ke-4 tahun, bertempat di Kolam renang ABG Water Park Lubuk Minturun, Padang, Kamis (10/9).

Pada kesempatan itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didaulat menjadi dewan pembina istimewa IKW,

Ikut menyaksikan peristiwa tersebut, anggota DPRD Padang Helmi Moesm yang juga sebagai dewan pembina IKW, Ketua komisi II Uesman Ayub, Jufri dari Fraksi PAN,serta kabag humas Setdako Padang Edi Dharma.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam  sambutannya mengatakan, Tantangan ke depan media  semakin berat, apalagi maraknya berita hoax yang merupakan ancaman bagi media portal (online).

Selain itu, munculnya media sosial (medsos) (WA/FB/twitter/dll) semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi.

Dampaknya, timbulnya keraguan terhadap berita yang ada sehingga perlu untuk memastikan kebenaran berita tersebut.

Untuk itu, dituntut profesional pers agar bisa menjadi gerbong informasi terpercaya, ujarnya.

Selain itu, Wako juga tidak menampik dalam menjalankan roda pemerintahan butuh masukan dan kritikan dari pers.

Karena yang mengetahui diri kita adalah orang lain. Diumpamakan Wako, meskipun badan ini milik kita, namun tidak keseluruhannya bisa kita lihat, seperti punggung. Yang bisa melihatnya itu adalah orang lain.

Sebetulnya Inilah tugas dan fungsi pers, menyigi hal yang tidak diketahui tersebut, namun dengan cara profesional yang sesuai dengan ketentuannya.

Sementara itu, Dewan pembina IKW Helmi Moesim mengatakan, Dengan bertambah usia, IKW semakin matang dan profesional dalam memberikan informasi (berita) ke tengah masyarakat publik.

Setelah pidato dan sambutan, kemudian acara berlanjut ke forum diskusi dan tanya jawab dengan Walikota Padang dan anggota DPRD Padang.

Sebelumnya, mantan ketua KONI Sumbar yang juga sebagai pemilik Water Park ABG Lubuk Minturun, Syahrial Bactiar, PR II UNP, ketua SMSI Sumbar Yal Azis beserta jajaran pengurus melakukan pemotongan kue HUT IKW Ke-4 tahun dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun secara bersama sama.

Terlihat, acara berlangsung meriah dan penuh kekompakan meskipun diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan.

Syahrial Bachtiar, memberikan ucapan dan apresiasi kepada IKW.

Dikatakannya, Selamat Ultah yang ke-4 Tahun Semoga ke depan IKW semakin maju dan profesional, bisa menjadi organisasi yang memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa.(Rell)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *