free stats

Dalam Rangka HUT Koperasi ke 71 Tahun Yunisman Buka Kegiatan MTQ dan DAI

Padang AP– Koperasi adalah organisasi Usaha yang dimiliki untuk melayani orang banyak, dan dapat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Oleh karena itu Koperasi perlu meningkatkan kecerdasan guna mengelola potensi ekonomi anggotanya.
Selanjutnya berkembang menjadi kemandirian kolektif dalam wadah Koperasi.

Disampaikan Yunisman Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, pada kegiatan pembukaan MTQ dan DAI dalam rangka Hari Koperasi ke 71 Tahun 2018 tingkat kota Padang, Rabu 30/5/2018, dipelataran parkir Kantor Dinas Koperasi dan UKM Ujunggurun Padang.

Yunisman Koperasi dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk berjuang bersama-sama dan
dapat mengatasi persoalan Ekonomi dengan bersama membangun peluang usaha, melalui Koperasi dapat dikembangkan upaya pemberdayaan untuk merealisasikan potensi ekonomi yang dimiliki anggota.
Keberadaan Koperasi sangat berperan penting kunci keberhasilan anggotanya.

Koperasi harus memperkuat konsolidasi internal organisasinya, dengan meningkatkan partisipasi anggota, selain itu Koperasi perlu melakukan kerjasama antar lembaga usaha lainnya, khusus berkaitan dengan pengembangan produk unggulan Daerah.
Maka koperasi harus mampu menghadapi tantangan itu. Koperasi harus tetap melihat jati dirinya untuk mempertahankan nilai dasar jati diri Koperasi tersebut. Sejalan dengan itu maka pemberdayaan Koperasi harus mengutamakan peningkatan kapasitas Koperasi sebagai badan usaha yang bertumpu pada anggotanya sebut Yunisman.

Salah satu upaya yang ditempuh pemantapan jati diri Koperasi adalah melaksanakan pendidikan anggota secara teroganisas, konsisten dan berkelanjutan, harus dilakuka secara sadar guna mengembangkan organisasi dan usaha Koperasi itu sendiri.
Sehingga dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya.

Seiring dengan itu, pemerintah kota Padang terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan Koperasi yang kuat dilingkungan usaha mikro dan kecil dipasar tradisional dikelurahan untuk mencapai kemandirian. serta berlandasa kebersamaan.

Disamping itu diminta kepada Cmat serta Lurah sekota Padang, untuk dapat memacu pertumbuhan ekonomi warga melalui wadah koperasi dan UMKM, juga menjadi tolak ukur keberhasilan kinerja Camat dan lurah dalam memberdayakan tenaga pendamping UMKM yang ada disetiap kecamatan dan kelurahan. Sebut Yunisman. (hms).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *