free stats

Danlantamal II Padang Beri Arahan Kepada Prajurit Satrol KRI Kalahitam

Padang, AndalasPos.com – Menanggapi perintah Kasal mengenai kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu daya gerak dan tempur tinggi, maka Lantamal II Padang langsung mengadakan pengarahan kepada prajurit muda Laut yang tergabung dalam Satrol KRI pada Rabu (03/02/2021).

Pengarahan dipimpin oleh Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han), di Kantor Satrol Jl. Batang Arau, Padang. Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa setiap prajurit patroli keamanan laut (Patkamla) harus tahu pokok permasalahan, serta mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Laksanakan setiap kewajiban sesuai prosedur dan tugas pokok prajurit, dan tentunya harus memilki pengetahuan terhadap kapal yang kita awaki,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menekankan kepada para prajurit jangan main-main dengan hukum, hindari sekecil apapun bentuk kesalahan dan pelanggaran, istilahnya zero accident.

Kepada Komandan KRI, pesannya, lakukan latihan dengan serius dan bertingkat, sistematis agar masing masing Prajurit dapat mengerti tugas dan tanggungjawabnya. Laksanakan setiap kewajiban sesuai prosedur yang berlaku.

Hadir pada kegiatan pengarahan itu, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, S.E., S.H., M.M, Dansatrol, Asintel, Asops dan perwira staf Satrol serta Komandan KRI Kalahitam. (Dspnlntml/AP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *