free stats

Danlantamal II Tinjau Pos Marinir di Sungai Pisang

AndalasPos, Padang – Demi menyiapkan prajurit profesional dan tangguh, tentunya diperlukan pelatihan, kesiapan mental dan ilmu bagi prajurit TNI. Maka dari itu, pada Senin (11/01/2020), Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han) meninjau daerah latihan militer di Sungai Pisang Kec. Bungus Teluk Kabung.

Bertempat di Pos Marinir Sungai Pisang itu, ia langsung mendapat paparan dari prajurit yang bertugas terkait tugas dan kegiatan harian selama di tempat tersebut.

Danlantamal II kemudian memberi pesan kepada prajurit agar menjaga aset dengan baik, jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan atau yang menyerobot aset milik Lantamal II Padang.

“Saya pesan tetap jaga pos ini dengan sebaik-baiknya, karena Pos Marinir Sungai Pisang ini adalah aset Lantamal II Padang, milik kita,” tegasnya.

Setelah melakukan peninjauan Pos Marinir, Danlantamal melanjutkan ke daerah pesisir Sungai Pisang dan di terima Ketua Badan Musyawarah, Nasril Dt Anas. Pada kesempatan itu, Danlantamal menyempatkan berbincang dengan masyarakat tentang potensi kelautan. Dikatakan olehnya banyak potensi laut jika digali dengan serius. Terutama sektor wisata pantai atau maritim.

Foto 1. Danlantamal II di Makam Tiga Orang Prajurit yang Gugur pada Agresi Militer Belanda dulu.

Foto 1. Danlantamal II di Makam Tiga Orang Prajurit yang Gugur pada Agresi Militer Belanda dulu.

Terakhir, Danlantamal menutup kunjungannya ke Sungai Pisang dengan berziarah. Ziarah dilakukan ke makam tiga orang prajurit TNI AL yang gugur pada Agresi Militer Belanda dulu. (Dspn/Rn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *