free stats

Desri Ayunda Silaturahmi Dengan Wartawan Parlemen (FWP)

Padang AP– Calon Wakil Wali Kota Padang, Desri Ayunda melihat saat ini pembangunan di Kota Padang sudah tidak sesuai dengan Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW). Hal ini disampaikannya ketika diskusi publik dengan Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang, Kamis, 1 Februari 2018.

“Misalnya saja, pembangunan Transmart di kawasan Khatib Sulaiman Padang, demikian juga Padang Landmart. Sebab,tidak sesuai Perda RTRW Kota Padang, kawasan Khatib Sulaiman itu merupakan kawasan perkantoran,” ujar putra Koto Tangah ini.

Ia mengatakan, kedepan pembangunan Kota Padang harus taat aturan, harus sesuai dengan RTRW. Jika tidak, maka  banjir akan selalu menjadi langganan warga kota ini.

“Karena pembangunan tidak mentaati RTRW dan aturan yang ada, maka kota ini dilanda banjir. Kalau mentaati RTRW dan aturan yang ada, tentu banjir tak akan terjadi,” tegasnya.

Pembangunan Kota Padang tak hanya mewujudkan smartcity, kata Desri, namun juga harus berbasis lingkungan atau yang dikenal dengan konsep greencity, kota hijau.

“Disamping smartcity, kami ingin membangun kota ini menjadi kota hijau. Saya yakin, Pak Emzalmi dan saya akan mampu mewujudkan hal tersebut,” tukuknya.

Diskusi publik tersebut berjalan penuh keakraban. Jalannya diskusi dipimpin oleh Sekretaris FWP DPRD Kota Padang, Agib Norman. Desri Ayunda pun menjawab dengan lugas pertannyaan wartawan.(FWP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *