free stats

Di Tuduh Makar Ratna Sarumpaet Di Tangkap

Dituduh makar, Ratna Sarumpaet ditangkap polisiJakarta AP-Dituduh akan melakukan aksi makar, aktivis Ratna Sarumpaet ditangkap polisi. Dia bersama dua orang stafnya dibawa menuju Markas Komando Brigade Mobile (Mako Brimob) di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Pimpinan Advokat Cinta Tanah Air Habiburokhman mengungkapkan, Ratna dibekuk saat berada di Hotel Sari Pan Pasifik, Menteng, Jakarta Pusat. Dari sana, dia langsung digiring ke dalam mobil dan rencananya akan diperiksa di Polda Metro Jaya.

“Ditangkapnya tadi pagi sekitar satu jam lalu di Hotel Sari Pan Pasific, saya ditelepon Mbak Ratna untuk datang mendampingi ke Polda, ternyata ada beberapa mobil malah menuju Mako Brimob,” ungkap Habiburokman saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (2/12).

Saat ini, Habiburokhman tengah berupaya untuk masuk ke dalam dan melakukan pendampingan. Namun, kendaraannya tertahan di depan pintu masuk Gegana.

“Ini kami sudah sampai, tapi mobil saya terpisah dari Mbak Ratna, di mobil itu ada Mbak Ratna dan perempuan lain, ada advokat ada di mobil. Satunya tertahan di pintu Gegana. Tetapi kami sudah di dalam Brimob,” lanjutnya.

Sementara itu, rekan Ratna Sarumpaet, Inge Mangundap juga membenarkan perihal penangkapan tersebut. Namun, dia belum mengetahui status Ratna apakah sudah ditetapkan sebagai tersangka atau saksi.

“Enggak tahu saya. Katanya polisi dah punya bukti,” sahut Inge kepada wartawan di Jakarta.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian terkait penangkapan tersebut. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Boy Rafli Amar dan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kombes Rikwanto tidak dapat dihubungi melalui telepon selularnya.(mrd)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *