free stats

Dibantu Baznas dan UPI, Suhatman Punya Rumah Rancak

PADANG, AP – Suhatman (65) terlihat girang. Matanya berkaca-kaca melihat rumahnya yang telah rancak. Riang hatinya tak bisa disembunyikan.

Ketika Suhatman menerima kunci rumah dari Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, ucapan terimakasih berkali-kali disampaikannya kepada orang nomor satu di Kota Padang itu.

“Terimakasih banyak pak,” ujarnya sambil menggenggam erat tangan walikota.

Selasa (4/10) siang itu Walikota Padang meresmikan rumah Suhatman yang telah dibedah Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Padang bersama Universitas Putera Indonesia (UPI). Rumah permanen yang berada di RT 01 /RW 04 Kelurahan Parak Laweh Kecamatan Lubuk Begalung ini dihadiri banyak orang. Juga tampak diantaranya Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso, Rektor UPI Herman Nawas, Camat Lubuk Begalung Hendra Mardhi dan lainnya.

Niat baik Rektor UPI membantu warga sekitar cukup diapresiasi Walikota Padang. Menurutnya, cukup banyak orang yang baik di Kota Padang. Salah satunya pemilik UPI, Herman Nawas.

“Mudah-mudahan setelah ini ada Herman Nawas lain yang membantu warga kurang mampu,” sebut Mahyeldi.

Rumah permanen milik Suhatman ini dibangun berukuran 5 meter x 8 meter. Rumah ini memiliki dua kamar. Pembangunan rumah tersebut menghabiskan anggaran Rp 45 juta.

Sumber dana pembangunan rumah milik Suhatman ini berasal dari Baznas Kota Padang sebesar Rp 15 juta dan dari UPI YPTK sebanyak Rp 30 Juta.

“Kita selesaikan pekerjaan rumah ini sampai tuntas,” kata Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso.

Sementara itu, Rektor UPI Herman Nawas menyebut bahwa bedah rumah kali ini adalah rumah yang ketiga yang diresmikan. Setelah ini masih ada sekitar tiga rumah lagi yang diresmikan. Tiga rumah tersebut berada di Kecamatan Kuranji.(Charlie)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *