free stats

Dikunjungi Tim Penilai, PSM Olo Masuk Nominasi Nasional

PADANG, AP – Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Olo Kecamatan Padang Barat, Dessy Hamdani dikunjungi tim penilai tingkat nasional, Senin (3/10). Dessy Hamdani yang bekerja tanpa pamrih untuk warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) masuk nominasi lima besar setelah berada pada tujuhbelas besar dari 34 provinsi di Indonesia.

Kedatangan tim juri disambut Walikota Padang H. Mahyeldi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Padang, Camat Padang Barat dan Kepala Dinas Sosial Provinsi serta para tokoh masyarakat. Penyambutan berkesan dengan penyuguhan tari tradisional dan pengalungan bunga kepada para tamu dari tuan rumah.

Menurut Walikota Mahyeldi, apa yang dilakukan Dessy Hamdani sangat membantu pemerintah dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial. Dimana permasalahan sosial merupakan hal mendasar yang tengah dihadapi pemerintah dewasa ini. Hal itu tidak mungkin bisa teratasi oleh pemerintah tanpa bantuan PSM dan pihak-pihak yang peduli terhadap masalah sosial tersebut.

“Apa yang dilakukan Bu Dessy telah membantu pemerintah mengatasi permasalahan sosial yang memang tengah menjadi persoalan nasional,” kata Walikota.

Walikota mengaku sudah sangat mengenal sosok Dessy Hamdani serta mengetahui kiprahnya selaku PSM di kelurahannya. Selain itu, Dessy juga menjadi penyuluh agama dan pendidik di TK PAUD serta aktif dalam organisasi pemuda dan kemasyarakatan di Kota Padang.

“Saya sudah mengenal Bu Dessy sejak sebelumnya dan mengetahui apa yang telah diperbuatnya,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tim penilai Siti Alpina mengungkapkan, kunjungan tim penilai untuk melihat langsung yang telah diperbuat sesuai dengan yang dipresentasikan pada penilaian sebelumnya. Selain itu, juga melihat kemitraan yang dibangun dengan semua pihak dalam rangka penanggulangan masalah-masalah sosial.

” Hasil penilaian kali ini akan menentukan PSM Olo untuk masuk lima besar. Bila masuk lima besar, Bu Dessy berhak mengikuti Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) pada bulan Desember di Kalimantan Tengah,” ujarnya.(DU/Yz)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *