free stats

Dilantik Jadi Ketua Umum Perbakin Sumbar, Audy Joinaldy Cita-citakan Juara Umum di PON 2024

Andalaspos.com,Sumbar – Ketua Umum PB. Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto resmi melantik kepengurusan baru Pengprov Perbakin Sumatera Barat, yang diketuai Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, berdasarakan SK Ketua Umum PB Perbakin No: 011/SKEP/KU/PB/V/2022 tentang penyempurnaan susunan personalia pengurus Provinsi Perbakin Sumatera Barat masa bakti 2022-2024, Minggu (5/6/22).

Bertempat di Auditorium Gubernuran, Padang, Joni Supriyanto mengatakan kepengurusan adalah tanggungjawab untuk membesarkan olahraga. Siapapun yang ingin bersama-sama melangkah untuk memajukan olahraga menembak diterima dengan tangan terbuka.

Menurut Joni, membina olahraga di daerah memang bukan hal yang sederhana, oleh karena itu, PB Perbakin yang sudah memiliki fasilitas lebih baik, memberikan dukungan dan terbuka bagi siapa saja yang ingin berkontribusi bagi olahraga menembak.

“Silahkan kirim atlet untuk dilatih. PB Perbakin melakukan pemusatan latihan sepanjang tahun, kapanpun waktunya, selalu ada atlet yang sedang dilatih di PB. Perbakin, di Senayan,” Kata Joni Supriyanto.

Ia juga memberikan masukan bagi pengurus olahraga di daerah, bagaimana membina organisasi dan atlet agar dapat menuai prestasi. Salah satunya melalui penjadwalan perlombaan reguler, sehingga perkembangan kemampuan para atlet dapat terpantau dengan baik.

“Atlet juga menjadi bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan, karena pemerintah sangat mengapresiasi prestasi olahraga, dengan kompetisi yang terjadwal baik, maka atlet akan terlatih untuk berprestasi. Walaupun menuju prestasi itu perlu waktu dan perjuangan yang tidak pendek, baik oleh atlet, maupun pengurus Perbakin,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang didapuk sebagai Ketua Pengprov Perbakin Sumbar, menyampaikan harapannya terhadap kepengurusan baru Perbakin. Ia berharap dapat menelurkan atlet-atlet terbaik jelang PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada 2024 mendatang.

“Alangkah bangganya kami, jika bisa menghasilkan atlet berprestasi dalam waktu kepengurusan Perbakin yang tergolong singkat hingga 2024 ini. Kita harapkan kolaborasi kepengurusan yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda dapat memberikan hasil yang optimal dan menjadi kebanggan Sumatera Barat, maupun di tingkat nasional,” ujar Audy.

Ia juga mengapresiasi PB. Perbakin di bawah kepemimpinan Joni Supriyanto, yang konsisten mempertahankan prestasi sebagai juara umum di ajang Sea Games Filipina pada tahun 2019 silam dan Sea Games Vietnam tahun ini dengan raihan 16 medali emas.

“Bagi kami tentu prestasi Perbakin ini menjadi inspirasi dan motivasi kita bersama. Oleh karena itu kami juga akan mempersiapkan atlet dengan baik, mudah-mudahan kita dapat meraih juara umum di PON dan mengirimkan lebih banyak lagi atlet dari Sumbar untuk berprestasi di level Internasional,” pungkas Ketua Umum Pengprov itu. (MC Prov Sumbar)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *