free stats

Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Rayakan Hari Peduli Sampah Nasional

Padang,AP– Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan merayakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 pada 26 Februari. Berbagai kegiatan pun sedang dipersiapkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

“Berdasarkan kebijakan kementrian kita memperingati HPSN setiap 21 Februari, dan sudah dimulai sejak tahun 2006.
Untuk nasional akan diadakan Rakornas tentang sampah tanggal 21 Februari sedangkan untuk Padang kita laksanakan 26 Februari,” ucap

Sekretaris DLH Kota Padang Tri Hadiyanto di Media Center, Balai Kota Padang, Rabu (20/2/2019).

Tri menuturkan, HPNS tahun ini mengangkat tema, “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”. HPNS bertujuan membangun kesadaran bersama untuk hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah.

Selain itu, mendorong budaya bersih dan produktif ditengah masyarakat serta meningkatkan peran aktif pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah.

Untuk kegiatan HPSN tingkat kota Padang diantaranya aksi bersih serentak pada 26 Februari 2019, pencanangan gerakan 10 menit bersih setiap hari Rabu, serta implementasi pengurangan sampah plastik melalui gerakan bawa botol minuman dan tas belanja guna ulang.

Kemudian, launching penyerahan tempat sampah terpilah kepada masyarakat. Nantinya diberikan kepada dua RW di Kota Padang.

“Ini juga mendorong partisipasi masyarakat dalam bentuk aksi pembatasan plastik dan inovasi pengurangan sampah plastik,” katanya. (FS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *