free stats

Dishubkominfo Gelar Sosialisasi dan Workshop Teknologi Informasi, Kembangkan e-Goverment Menuju “Padang Smart City”

PADANG, TS – Dalam rangka percepatan “Smart City” (kota pintar-red) di Kota Padang, perlu adanya penguatan dalam pengembangan e-Goverment atau penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik.

Menyikapi itu, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kota Padang, menggelar sosialisasi dan workshop teknologi informasi terkait hal tersebut di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Rabu (21/9).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkiminfo) Padang, Dedi Henidal, dalam upaya mewujudkan konsep Padang Smart City, sebagai langkah awal mesti dilakukan mencerdaskan sistem yang dibangun disertai pengelolaan dan SDM-nya.

“Melalui sosialisasi dan workshop ini diharapkan terciptanya tim Informasi Teknologi (IT) di lingkungan SKPD Pemko Padang maupun masyarakat yang saling bekerja sama dengan terkoneksi secara baik. Sehingga itu, akan membantu dan mengisi terkait sistem dan pelayanan dalam pengembangan e-Goverment menuju Padang Smart City,” jelas Dedi sewaktu membuka sosialisasi dan workshop yang diikuti para pengelola IT di Padang itu.

Dedi melanjutkan, melalui sosialisasi tersebut diharapkan masing-masing SKPD di lingkungan Pemko Padang akan mampu membangun infrastruktur jaringan, aplikasi dengan baik disertai kemampuan SDM selaku pengelola IT.

“Jadi ini bertujuan agar sistem yang kita bangun dapat dijalankan sesuai keinginan bersama dengan persepsi yang sama. Sebagaimana pengembangan e-Goverment ini berdampak pada peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksebilitas yang lebih baik khususnya dalam hal pelayanan publik,” tuturnya.

Setelah itu Kepala Bidang (Kabid) Kominfo, Syuhadi juga menambahkan, sosialisasi dan workshop tersebut merupakan pertemuan awal dalam rangka mewujudkan harapan dalam pengembangan e-Goverment menuju Padang Smart City. Di samping itu kegiatan tersebut juga diharapkan dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi dalam artian planning-planning atau perencanaan ke depannya tentang teknologi informasi.

“Semoga dengan pertemuan ini dapat menyamai persepsi dan satu tekad bagi kita semua selaku pengelola IT di Kota Padang. Sesuai harapan kita bersama, semoga terwujudnya layanan-layanan yang dapat menjadikan masyarakat lebih cerdas dan berwawasan ke depannya,” pungkasnya. (David/ Bustam/ Faisal)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *