free stats

Gubernur Sumbar Nikmati “Karupuak Leak” di Pantai Padang

Andalaspos.com,Padang — Sebagai orang nomor satu di Sumatera Barat, Gubernur Mahyeldi jauh dari gaya hidup mewah dan kerap menempatkan dirinya sama seperti masyarakat biasa.

Hal itu terlihat jelas ketika mantan Walikota Padang dua periode tersebut berjalan menyusuri kawasan wisata pantai padang ditengah gerimis hujan, Sabtu malam (27/8/2022).

Tanpa rasa canggung, Buya Mahyeldi mampir ke salah satu lapak pedagang kaki lima yang menjual “Karupuak Leak” (Red. Kerupuk Kuah Sate) yang berjualan menggunakan gerobak kecil dipinggir jalan.

Gubernur Sumbar Mahyeldi memang dikenal sebagai pribadi yang tidak pernah pilih-pilih tempat dan jenis makanan, kala itu ia memesan karupuak leak sebagai pilihan makanannya.

“Karupuak leak ciek Bu, pakai mie yo,” pesan Buya Mahyeldi.

Mendengar pesanan tersebut, Ibu Eli kaget bukan kepalang, karena yang memesan dagangannya bukanlah orang sembarangan tetapi orang nomor satu di Sumbar itupun diucapkan secara lansung tampa perantara ajudan. Dengan lincah tangannya langsung membuatkan karupuak leak tersebut.

Duduk di trotoar tanpa kursi dan meja, Buya Mahyeldi melahap sampai habis. “Iko yo sabana lamak mah Bu, cocok jo salero ambo,” katanya.

Keistimewaan karupuak leak Ibu Eli ini diakui Buya Mahyeldi karena memiliki cita rasa yang berbeda mulai dari kuahnya yang kental hingga mienya yang pedas. Selain itu harganya juga relatif murah namun kualitasnya tetap terjaga.

“Baa .. lai banyak laku karupuak leak ko Bu, kalau dari raso alah mantap ma,” sebutnya.

Menyambung pertanyaan Gubernur tersebut, Ibu Eli mengatakan, bahwa dagangannya baru saja dibuka, karena tadi hujan cukup deras sehingga tidak bisa berjualan.

Menurut Gubernur Sumbar, Pantai Padang tak hanya memiliki keindahan alam yang mengagumkan, namun juga wisata kuliner yang beragam. rasanya memang tak lengkap jika kita mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi kuliner khasnya yang akan membuat lidah Anda dimanjakan.

“Kalau mengunjungi Pantai Padang, jangan lupa mencoba beberapa kuliner khas Minangkabau di sini,” ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mendorong kebangkitan UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat apalagi setelah masa pandemi Covid-19.

Tak terasa, kendaraan dinas Gubernur Sumbar sudah datang menjemput, Buya Mahyeldi menaiki kendaraannya sambil mengucapkan terima kasih kepada Ibu Eli. (nov)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *