free stats

Harneli Bahar Berikan 10.500 Bibit Ikan Nila Kampung KB Kurao Pagang

Padang,AP– Kampung KB Pagang Dalam, Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo yang sekarang mulai dikenal dengan Pagang Modern terus mengembangkan potensi. Setelah memiliki infrastruktur berupa jalan dan drainase yang baik, kali ini drainase tersebut dimanfaatkan untuk memelihara ikan jenis nila.

Penyemaian bibit ikan yang dibantu Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Padang itu diakukan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Harneli Bahar bersama Camat Nanggalo Teddy Antonius didampingi Ketua PKK Kecamatan Evi Rozana. Turut hadir para lurah dan istri serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), Minggu (2/12/2018).

Ketua TP PKK Harneli mengatakan, pemanfaatan drainase untuk memelihara ikan merupakan suatu gagasan produktif dari masyarakat setempat. Hasilnya nanti akan dapat dinikmati bersama oleh masyarakat.
“Ini ide yang produktif dari warga sehingga hasilnya nanti bisa dinikmati bersama,” kata istri Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah itu.

Selanjutnya Harneli berharap agar drainase yang jadi media dijaga dan dipastikan berfungsi dengan baik. “Kita harap warga menjaga bersama agar ikannya terawat dan drainase berfungsi dengan baik,” imbuhnya.
Camat Nanggalo Teddy Antonius menyebut penyemaian bibit ikan di drainase Kampung KB Pagang Modern dilakukan untuk meningkatkan produktifitas masyarakat. Hal ini juga akan menambah poin Kecamatan Nanggalo yang mewakili Kota Padang dalam penilaian Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) PKK KB Kesehatan tingkat Sumatera Barat tahun ini.

“Disamping meningkatkan produktifitas masyarakat, juga akan menambah poin penilaian KKG KB Kesehatan tingkat provinsi,” ujar Teddy.
Pada kesempatan ini, sebanyak 10.500 ekor bibit ikan jenis nila disemaikan di drainase sepanjang 400 meter.(ytd)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *