free stats

Hendrizal Azhar Raih Terbaik Satu Tilawah Golongan Exesekutif MTQ ke -38 di Kota Solok

Andalaspos.com– Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Hendrizal Azhar meraih terbaik I Tilawah Golongan Eksekutif Putra pada MTQ ke-38 tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Solok. Penghargaan terbaik I tersebut diserahkan langsung Wali Kota Solok Zul Elfian pada acara penutupan MTQ ke-38 di lapangan Merdeka Kota Solok, Jumat (21/6/2019) sore.
Terbaik I lainnya juga diraih kafilah Kota Padang dari cabang; Tilawah Golongan Taman Kanak-Kanak (TK) Putra, Tilawah Golongan Qira’at Al-Quran Murattal Dewasa Putra, Hifzil Golongan Hifzil 1 Juz Tilawah Putra, Tartil Qur’an Golongan Tartil Umum Putra, M2IQ Golongan Putri.
Sedangkan, untuk Terbaik II kafilah Kota Padang meraih 13 cabang lomba, Terbaik III meraih 6 cabang lomba. Untuk Harapan I meraih 6 cabang lomba, Harapan II meraih 8 cabang
lomba dan harapan III meraih 5 cabang lomba. Total cabang yang dilombakan sebanyak 67 cabang.

Sementara itu, Sekda Kota Padang Amasrul saat menghadiri acara penutupan MTQ tersebut, mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih kafilah Kota Padang pada cabang-cabang lomba di MTQ ke-38 di Kota Solok.
“Prestasi yang telah kita dapatkan harus dipertahankan. Dan bagi yang belum meraih prestasi, mari berlatih dan memacu diri agar berprestasi di setiap cabang perlombaan pada MTQ mendatang”, ujar Amasrul.
“Dan yang paling utama dari pelaksanaan MTQ ini adalah semangat membumikan Al-Quran di setiap sudut Kota Padang”, imbuhnya lagi.
Pelaksanaan MTQ ke-38 Tingkat Sumbar di Kota Solok ditutup secara resmi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Dengan juara umum diraih Kabupaten Tanah Datar. Sedangkan posisi kedua diraih Kota Padang dan posisi ketiga diraih Kota Pariaman. Trofi bergilir juara umum diserahkan langsung Gubernur Irwan kepada Bupati Tanah Datar Irdiansyah Tarmizi.
“Kedepannya, para kafilah harus semakin baik dan perlu ditingkatkan lagi untuk menyongsong MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 nanti,” ucap Irwan. (rel/dt)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *