free stats

Iswandi Mochtar Musrembang Kecamatan Pauh Jadikan Garda Terdepan dan Objek Wisata

Padang AP– Anggota DPRD Kota Padang Iswandi Mochtar menjadikan Pauh menjadi terdepan di Kota Padang dengan memanfaatkan dana Pokir anggota DPRD di Daerah dapilnya sendiri di Kecamatan Pauh di sela-sela acara Musrembang Selasa 6/2
Iswandi katakan,” Kecamatan Pauh memiliki Kampung Wisata yang perlu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah kota ini kedepannya untuk di kembangkan dan dapat di jadikan daerah objek wisata,” Sebutnya.

Dengan adanya Musrenbang ini, tentu kita dapat pandangan dan gambaran yang di kerjakan terlebih yang di utamakan, sehingga hasilnya dapat di wujudkan sesuai kebutuhan dan harapan dari publik,yang juga hadir anngota DPRD lainya yaitu Zulhardi Z. Latif dan Dasman yang berasal dari Dapil Pauh dan Kuranji Padang.

Dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih pada Camat Pauh Jefri Nawi serta jajarannya, terutama sekali Pada Sendik BRI telah bersedia pinjamkan gedung pertemuan untuk Musrenbang, semoga kedepan Sendik BRI tambah dekat dengan masyarakat, ujar Iswandi.
Selanjutnya Kepala Bappeda Heran Bahar mewakili Walikota Padang, pada acara Musrenbang di Pauh ini juga memberikan bimbingan dan arahan dalam musyawarah RKPD Kecamatan Pauh,

Dalam waktu bersamaan ada 5 acara Musrenbang Kecamatan, di Kecamatan Pauh di wakili Hervan Bahar, yang langsung di minta Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP.
Padatnya dan banyak kegiatan yang ada di Kota Padang saat ini, diantaranya ada kegiatan bertaraf Nasional yaitu HPN (Hari Pers Nasional) di Pusatkan di Kota Padang. Bahkan HPN kegiatannya di Resmikan Presiden RI Jokowi yang juga akan membawa rombongan lebih banyak” ujar Hervan.
Dikatakannya,”Musrenbang ini yaitu hasil pembangunan di wilayah di lalui secara demokrasi, segala yang di terima ada musyawarah dan kesepakatan bersama, ujar Hervan.
Potensi-potensi yang ada di Kecamatan Pauh sungguh banyak tapi belum bisa di kembangkan, di sinilah kita cari peluang-peluang besar yang dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Seperti daerah pauh ini ada kampus Unand, jelas dapat menangkap salah satu peluang besar yaitu membuat rumah cos, warung dan sebagainya, tentu jelas nanti kehidupan masyarakat tambah sejahtera.
Musrenbang Pauh, juga di hadiri Rahmat Saleh Anggota DPRD Sumatera Barat juga hadir salah satunya ingin memberikan motivasi dan semangat pada masyarakat Pauh untuk selalu bangkit mengejar ketinggalan, lanjut Hervan
Di minta pada masyarakat agar selalu bisa berdialog dengan anggota DPRD di Capil masing-masing, gunanya agar anggota DPRD Lebih dekat dengan rakyatnya, sehingga berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat cepat terkomodir, tidak terjadi pembiayaran.
Beberapa dari program unggulan masih sebagian belum terlaksana sebaik mungkin, seperti jalan betonisasi jalan di komplek perumahan dan perkampungan.
Hervan Bahar juga mengajak seluruh elemen masyarakat Pauh untuk mensukseskan Musrenbang sampai pengerjaan pembangunan di tingkat Kelurahan nantinya, sebut nya.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda Kota Padang di dampingan Camat Pauh yefri Nawi, Anggota DPRD Padang, Iswandi Muchtar, Zulhardi Z.Latif dan DPRD Sumbar Rahmad Saleh serta Muspika Kecamatan Pauh, ninik mamak Bunda Kanduang, lurah dan RW/RT se -Kec. Pauh Padang. (t/i)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *