free stats

Kadis PUPR Sumbar, Ir. Fathol Bari. Msc. Eng Bangunan Fisik Progres Lebih Dari 95 Persen

Padang AP-  Sebagai mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Solok, Fathol Bari memiliki pengalaman yang mampu untuk melakukan percepatan pembangunan di Sumbar.

Oleh karena itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan kepercayaan Fathol sebagai Kepala Dinas PUPR Prov Sumbar.

Dilihat kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, terhitung sejak akhir desember 2016 membuahkan hasil yang sangat gemilang

Baru- baru ini diruangan kerja nya kamis (23/11) Fathol menjelaskan ke wartawan tentang “pembangunan yang ada di Sumbar dalam pencapaian Progres pekerjaan rata- rata sudah terealisasi 95% persen dan serapan anggaran pada triwulan IV 2017 ini sudah mencapai 90 persen,”jelas fathol

Hingga kini, Dinas PUPR Sumbar telah merealisasikan anggaran sebesar Rp. 356 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan jalan, jembatan, hingga gedung pemerintah yang belum tuntas di tahun sebelumnya. Termasuk gedung – gedung dampak gempa pada 2009 silam. Seperti gedung Dinas (ESDM) dan gedung Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) dan gedung Dinas Perikanan dan Kelautan.

Dari semua kegiatan di tahun anggaran 2017, merupakan pembangunan lanjutan gedung baru. Yakni menyelesaikan pekerjaan pembangunan Gedung DPKD (Tahap Akhir), Gedung Kebudayaan Sumatera Barat Zona A, Gedung Pemberdayaan Wanita & KB Provinsi Sumatera Barat (Tahap Akhir) dan Pembangunan Stadium Utama Sumatera Barat (Tahap III).

Untuk bidang Bina Marga (BM) seperti Paket Peningkatan Jalan Lubuk Sikaping – Talu, Peningkatan Jalan Padang Sawah – Kumpulan, Peningkatan Jalan Tapus-Muaro Sei. Lolo-Gelugur, Peningkatan Jalan Simpang Koto Baru-Junction, Peningkatan Jalan Simp. Padang Aro-Lubuk Malako, Peningkatan Jalan Manggopoh-Padang Luar, Peningkatan Jalan Surantih – Kayu Aro – Langgai, Peningkatan Jalan Rawang – Talawi, Peningkatan Jalan Abai Sangir-Sei. Dareh, Peningkatan Jalan Simpang Padang Karambia-Tj. Bungo (TPA Regional), Pembangunan Jalan Pasar Baru – Alahan Panjang, Paket II embangunan Jalan Lubuk Sikaping-Talu DAK, Peningkatan Kapasitas Jalan Bts. Kota Payakumbuh-Sitangkai DAK, Pembangunan Jalan Teluk Bayur – Nipah – Purus DAK, papar fathol

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, pemprov melalui Dinas PUPR telah berupaya keras dalam menyelesaikan pembangunan di Sumbar. Termasuk pembangunan proyek strategis yang berimbas dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kementerian PUPR juga telah banyak membantu dalam pembangunan di Sumbar. “Sesuai dengan pesan Menteri PUPR, pegawai diminta bekerja profesional, jangan terlibat dalam politik praktis. Tunjukan integritas dan loyalitas yang tinggi terhadap lembaga, sebab mereka yang menjaga integritas tidak akan terombang-ambing dengan politik,” ujar Nasrul.

Sesuai arahan Menteri PUPR, lanjut Nasrul, memasuki akhir triwulan IV 2017 diminta untuk dapat mempercepat penyelesaian pekerjaan. Yaitu, sebesar 95 persen dengan tetap mengedepankan keselamatan, kualitas, dan keamanan hasil pekerjaan.

“Menteri PUPR juga meminta karena telah masuk triwulan IV 2017, semua pembangunan fisik bisa mencapai 95 persen. Termasuk juga di Sumbar. Kami berharap pekerjaan pembangunan infrastruktur PUPR di Sumbar dapat terus berjalan dengan baik,” pungkas Nasrul. (obrl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *