free stats

Kali ini Luar Biasa, Ribuan ASN Hadiri Wirid Bulanan

PADANG, AP – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang meramaikan wirid bulanan di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (7/10). Jumlah ASN yang menghadiri kegiatan keagamaan kali ini jauh lebih banyak dari biasanya, meskipun Kota Padang tengah diguyur hujan.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo mengapresiasi kehadiran ASN pada wirid sebagai bukti antusiasme terhadap kegiatan keagamaan. Namun, jangan kehadiran hanya lantaran memenuhi absensi. Sebagai abdi negara mestinya kegiatan ini sebagai bagian untuk mengisi rohani sekaligus mewakafkan waktunya.

“Kehadiran yang luar biasa bukti antusiasme ASN mengikuti wirid mewakafkan waktunya. Tapi jangan hadir karena diabsen saja,” kata Mahyeldi.

Walikota menambahkan, kegiatan wirid di dalam masjid juga merupakan bagian dari melatih kedisiplinan. Ketikan memasuki masjid semua orang tanpa terkecuali melepas sepatu, mematikan HP dan tidak banyak berbicara serta menyimak dengan baik.

“Ini bagian dari melatih kedisiplinan karena setiap orang di dalam masjid mengikuti norma-norma di dalam masjid,” ujarnya.

Mahyeldi berharap, kedepan kegiatan meramaikan masjid harus terus disemarakkan.

“Panitia yang melaksanakan kegiatanpun harus memperhatikan alat pengeras suara, kebersihan masjid dan sebagainya,” tukuknya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Padang Fitri Abu Hasan selaku pelaksana menjelaskan, sebanyak 12.041 orang ASN yang hadir mengikuti wirid kali ini. Kehadiran yang signifikan tersebut disamping memang diabsen, di sisi lain sebagai dampak dari wirid mingguan yang dilaksanakan di SKPD masing-masing atau di sekretariat balaikota.

“Kita harap semaraknya wirid bulanan ASN ini memberi dampak kepada masyarakat sehingga masjid-masjid di Kota Padang semarak dengan kegiatan-kegiatan wirid dan pengajian,” tukasnya.(DU/Yz)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *