free stats

Ketua DPRD Padang Erisman: Damkar Dipisah Dari BPBD

Padang, AP – Keberhasilan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Padang memadamkan kebakaran hebat di Jalan Proklamasi Kota Padang, Rabu (14/9/2016) mendapat apresiasi dari kalangan DPRD Padang.

Ketua DPRD Padang, Erisman mengatakan, memadamkan kebakaran dalam waktu cepat, sehingga kobaran api tidak meluas ke bangunan lainnya perlu diapresiasi,

Meski demikian Politisi Partai Gerindra ini menyarankan BPBD-Damkar Kota Padang agar lebih intens menyosialisasikan upaya pencegahan bahaya kebakaran. Seperti penggunaan dan pengawasan racun api pada setiap kantor dan tempat usaha, termasuk pemilik rumah makan dan tempat kos.

Begitu pula dengan peningkatan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana pendukung kinerja petugas, seiring dengan pesatnya perkembangan di tengah masyarakat. Termasuk lebih memfokuskan tupoksi Damkar pada satuan perangkat kerja tersendiri, terpisah dari Penanggulangan bencana.

“Kondisi Kota Padang saat ini tidak memungkinkan Damkar digabungkan dengan BPBD, dan hal itu akan diusulkan dalam pembentukan STOK nanti,” pungkasnya.

Erisman juga menyebutkan, anggaran Damkar perlu diusulkan untuk ditambah, termasuk penambahan unit armada kebakaran. Sehingga armada kebakaran tidak sibuk mondar-mandir untuk mengisi air, sementara di lokasi kejadian api semakin membesar. Kita menilai beberapa titik rawan kebakaran perlu ditempatkan mobil Damkar, sehingga jarak tempuhnya semakin dekat. Dengan demikian,” jelas Erisman. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *