free stats

Komandan Kodiklatal Hadiri Penutupan Coast Guard Basic Training Bakamla RI Tahun 2022

Andalaspos,Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, menghadiri upacara penutupan _Coast Guard Basic Training_(CGBT) Personel Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia Angkatan IX Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal di Juanda Sidoarjo pada Senin (28/11/2022).

CGBT secara resmi ditutup langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia. Tercatat 289 orang personel Bakamla RI terdiri dari 243 pria dan 46 wanita, mengikuti latihan para militer yang dilaksanakan sejak bulan September 2022 tersebut.

CGBT merupakan kerja sama dengan Kodiklatal, dalam hal ini Puslatdiksarmil, yang diselenggarakan dalam rangka pengembangan profesionalisme dan pembentukan karakter. Personel Bakamla RI dilatih untuk menjadi sosok para militer yang memiliki mental, sikap dan disiplin yang tinggi dalam menjalankan tugas yang menanti.

Kegiatan ditutup dengan prosesi upacara, disertai dengan rangkaian demonstrasi yang dilakukan oleh seluruh siswa Bakamla RI. Tidak lupa, penyerahan penghargaan oleh Kepala Bakamla RI kepada Letda Bakamla Siti Alfiani, S.Kom sebagai siswa terbaik.

Dalam sambutannya, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, serta Danpuslatdiksarmil beserta staf atas dedikasi, integritas dan loyalitas dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan kepada para personel Bakamla RI.

“Saya percaya, setelah ditempa di kawah candradimuka Puslatdiksarmil inilah personel Bakamla yang sudah terbentuk dapat menjadi andalan bagi organisasi dalam mengemban tugas-tugas Bakamla ke depan,” ujar Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia.

Turut hadir dalam upacara penutupan yakni Wadan Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, Komandan Puspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan, Kapokgadik Brigjen TNI Mar Ichwan Dargianto, para Direktur dan Komandan Kodik jajaran Kodiklatal. Juga hadir Rektor Universitas Hang Tuah Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M.,CIQaR, para Direktur Bakamla RI, Direktur Politeknik PKN STAN Rahmadi Murwanto, Bakamla RI serta Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan Sondang Parluhutan Siagian beserta pejabat teras Puslatdiksarmil.(Dispen TNI AL)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *