free stats

Kota Tanggerang Petik Pelajaran Tentang Inovasi Pelayanan ke Lurahan Gunung Pangilun

Padang AP– Kunjungan rombongan Kecamatan Larangan Kota Tanggerang ke Kelurahan Gunung Pangilun Kota Padang memetik pelajaran berharga tentang inovasi pelayanan. Beberapa inovasi cerdas dapat diterapkan di Kecamatan Larangan, diantaranya Ruang “PATUH”, pelayanan berbasis aplikasi android dan Kampung KB Literasi.

Rombongan yang terdiri dari Sekretaris Kelurahan dipimpin Sekretaris Kecamatan Syamsul Karmala diterima Lurah Andi Amir di kantor lurah Gunung Pangilun, Rabu (14/3/2018).
Menurut Syamsul Karmala, ruang pelayanan Kelurahan Gunung Pangilun yang dikemas dengan nama PATUH dapat diadopsi untuk diterapkan di kantor kelurahan di Kecamatan Larangan. Inovasi ini juga dapat dikombinasikan dengan inovasi pelayanan yang telah ada di kelurahan masing-masing.

“Kami ingin menerapkan PATUH ini di masing kelurahan di Kecamatan Larangan. Hal ini sangat bagus untuk peningkatan pelayanan,” kata Sekcam.

Sementara itu, Lurah Gunung Pangilun Andi Amir membeberkan, selain membuat pelayanan PATUH, di Gunung Pangilun juga ditetapkan Kampung KB. Bedanya kampung KB di kelurahan ini berkembang lebih pesat karena semangat swadaya masyarakat yang tinggi. Di sini juga diiringi dengan inovasi berupa Kampung KB Literasi, yaitu untuk mendorong masyarakat lebih cerdas dan berwawasan.

“Disamping pelayanan PATUH juga dikembangkan Kampung KB Literasi untuk mencerdaskan masyarakat,” ujarnya.(t/i)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *