free stats

KPU Sumbar Launching Pilkada Serentak di Kota Sawahlunto

IMG-20170920-WA0006Padang AP-KPU (Komisi Pemilihan Umum). Kota Sawahlunto melaunching Pemilihan  Kepala Daerah Serentak, Rabu, (20/9). Sehingga Aura suksesi kepala daerah Kota Sawahlunto mulai terasa, setelah ini banyak pihak meyakini konstelasi politik di kota tambang ini akan meningkat.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2018 di lapangan Segitiga Kota Sawahlunto.
Launching Pemilihan serentak ini turut dihadiri oleh Ketua KPU Sumbar Amnasmen, Anggota KPU Sumbar Fikon Dt Sati, Nova Indra dan Sekretaris KPU Sumbar, Firman, juga di kursi VVIP terlihat Walikota Sawahlunto serta unsur Forkompimda Kota Sawahlunto..
Pemilihan serentak tahun 2018 diselenggarakan 171 daerah seluruh Indonesia 17 Provinsi, 39 Kota, dan 115 Kabupaten.
Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan ada empat kota yang melakukan penyelenggaraan pemilihan serentak yakni Kota Sawahlunto, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Padang Panjang.Hari pemilihan serentak secara nasional 27Juni 2018.
“KPU Kota Sawahlunto agar bisa menjaga Indepedensi dan netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak,”ujar Amnasmen berpesan kejajaran penyelenggara di Sawahlunto.
Selain itu Amnasmen mengajak Peran aktif masyarakat dalam mensukseskan Pemilihan Serentak Kepala Daerah di Kota Sawahlunto.
“Peran serta semua pihak di kota ini sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemilihan” ujar Amnasmen.
Partai Politik selaku stake holder juga diharapkan peran aktifnya dalam mencerdaskan pemilih.
“Tugas sosialisasi dan pemilih bukan hanya milik KPU semata, tidak akan maksimal tanpa peranan Partai Politik,”ujarnya.
Dan kata Amnasmen kerjasama yang baik antara pihak penyelenggara dan stake holder sangat menentukan Pemilihan Serentak aman dan damai. Launching Pilkada Serentak Sawahlunto sendiri ditandai pelepasan balon Pilkada. (tf/rm)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *