free stats

KRI Kurau 856 Lantamal II Padang Diduga Temukan Puing Serpihan Sriwijaya Air SJ 182

AndalasPos.com, Nasional – Dalam pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182, beberapa KRI turut diterjunkan, salah satu di antaranya KRI Kurau 856 dari Lantamal II Padang.

KRI Kurau 856 yang langsung di bawah komando Mayor Laut (P) Nurochim berlayar ke lokasi demi mencari puing-puing serta korban yang berada di Pulau Laki, sekitaran perairan Kepulauan Seribu pada Minggu (10/01/2021).

Hingga berita ini diturunkan, unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II yaitu KRI Kurau 856 telah mendapatkan beberapa puing yang di duga dari serpihan badan pesawat Sriwijaya Air.

Tidak lupa pula, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M, MSi. (Han) mendukung dan menyemangati serta mendo’akan para ABK KRI Kurau 856 yang sedang melaksanakan tugas kemanusiaan tersebut.

“Tugas SAR dalam pencarian dan penyelamatan terhadap korban Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 merupakan Operasi Militer Selain Perang atau OMSP. Ini suatu tugas mulia. Kita sama-sama do’akan supaya diberi kemampuan karenapun ini adalah kebijakan atau perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispen Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul bahwa mengatakan tugas ini adalah bagian dari pencarian korban dan juga diusahakan kotak hitam dari Sriwijaya Air SJ 182.

Perlu diketahui, setelah 10 menit terbang dari Bandara Soekarno-Hatta tujuan ke Pontianak. Malangnya, Sriwijaya Air ini diperkirakan hilang kontak pada 14.40 WIB pada Sabtu (10/01/2021) di Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Hingga kemudian dipastikan jatuh di Pulau Laki tersebut. (Dspn/Rn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *