free stats

Lakukan Pencegahan, Berantas Penyalahgunaan Dan Peredaran Narkoba Dengan Test Urine

Kediri, AP – Gejala negatif dari barang haram seperti narkoba, sudah mulai merambah ke berbagai lini, baik instansi pemerintah daerah, TNI maupun Polri, termasuk salah satunya Kodim 0809/Kediri, hari ini dilakukan test urine kepada seluruh anggotanya tanpa terkecuali. Tercatat 699 anggota TNI dan PNS ,terlihat keluar masuk kamar mandi yang sudah disiapkan, untuk dilakukan pengecekan urine masing-masing, senin (05/09/2016).05 september test urine (11)

Sebelumnya Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi didampingi dr.Slamet Winarto dan dr. Indrawati dari BNN Kota Kediri, memberikan P4BN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan ,dan Peredaran Barang Narkoba), secara langsung usai upacara bendera rutin yang berlangsung di Makodim Kediri.

Dari penjelasannya, ketergantungan terhadap barang haram yang satu ini, sanagat berdampak negatif bagi tubuh manusia, bahkan bisa berujung kematian, akibat rusaknya bagian vital tubuh.

pencegahan narkobaLebih lanjut disampaikan, kewaspadaan bahaya narkoba tidak sebatas hanya mencegah atau memberantas, tetapi juga perlu disosialisasikan dari atas hingga kebawah tanpa terkecuali, termasuk Kodim Kediri. Disamping itu, kondisi peredaran narkoba saat ini, kian hari kian meresahkan, bahkan semakin membabi buta masuk ke areal generasi muda hingga lingkungan sekolah, khususnya para pelajar.

BNN Kota Kediri, dalam hal ini dr. Slamet Winarto dan dr. Indrawati, secara langsung mengawasi berlangsungnya pengecekan urine dari seluruh anggota Kodim Kediri tanpa terkecuali., Untuk mengawali pemeriksaan tersebut, Letkol Inf Purnomosidi, Mayor Inf Joni Morwantoto dan Kapten Inf Puguh Jatmiko, secara bersama-sama menjalani uji test urine, selanjutnya satu persatu seluruh anggota TNI dan PNS secara bergantian juga di lakukan test urine.

Dari pemeriksaan tersebut, secara independen dan tanpa intervensi, BNN Kota kediri akan secara fair memberikan “blacklist” bila ada anggota Kodim Kediri yang kedapatan menggunakan narkoba, dengan dasar hasil test urine tersebut. Selain itu, Kodim Kediri juga akan menindaklanjuti apabila benar-benar hasil test urine tersebut dinayatakan positif, terlebih lagi, Panglima TNI sudah memberi sinyal untuk bertindak tegas kepada siapa saja yang menggunakan narkoba. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *