free stats

LANTAMAL II GELAR KAMPUNG BAHARI NUSANTARA DI NAGARI SUNGAI PINANG

Andalaspos.com,Padang – Sebagaimana telah menjadi program TNI AL setiap tahun, Kampung Bahari Nusantara (KBN) kembali digelar. Kali ini Lantamal II melaksanakan kegiatan KBN di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kegiatan ini diawali dengan bakti sosial pemeriksaan kesehatan mata, pembagian kaca mata baca gratis, penjaringan penderita katarak, bibir sumbing, hernia, pembagian sembako, dan pelatihan UMKM membuat brownis pisang dari tim kebudayaan Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Nagari Sungai Pinang. Kamis, (30 Juli 2022).

Sebanyak 272 masyarakat memeriksakan kesehatan mata, 220 kacamata baca dibagikan kepada pasien,juga 150 paket sembako tersalurkan melalui kantor Wali dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Jurusan kesehatan mata, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Bupati Pesisir Selatan yang di wakili oleh Asisten 1, Pemkab Passel. Bapak Gunawan, menyampaikan apresiasi dipilihnya Nagari Sungai Pinang menjadi Kampung Bahari Nusantara oleh Lantamal II. Pimpinan Perdami Sumatera Barat, Dr. dr. Fitratul Ilahi, SpM (K), menyampaikan bersedia untuk terus bersinergi dalam membantu masyarakat dalam hal kesehatan mata. Terus ikut mendukung kegiatan KBN, Yayasan Budha Tzu Chi.

Komandan Lantamal II, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M. ,”menyampaikan kepada awak media akan terus berusaha meningkatkan kesejahteraan dan citra masyarakat maritim. Bidang yang dilaksanakan dalam KBN ini diantaranya bidang ekonomi, pariwisata, pelestarian lingkungan, pendidikan dan kesehatan. Hal ini ditujukan demi kemanunggalan Rakyat dengan TNI secara umum dan masyarakat maritim dengan TNI Angkatan Laut khususnya,”ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wadan Lantamal II, Kolonel Marinir Andy Prasetyo, S.Tr Hanla, Pejabat Utama Lantamal II, Para Kadis/Kasatker, Camat Koto XI Tarusan, Wali Nagari Sungai Pinang, Sungai Nyalo, Pembina masyarakat maritim, instansi terkait.

Dispen Lantamal II




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *