free stats

LANTAMAL II PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Padang AP-Lantamal II memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M. PERINGATAN Maulid Nabi dibuka oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal II Kolonel (Mar) Lasmono di Gedung Nanggala Mako Lantamal II Bukit Peti-Peti Teluk Bayur, Rabu (6/12).Adapun tema yang diambil dalam pelasksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M tersebut adalah Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439/H/2017M sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al quran dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lantamal II. Dalam sambutan Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., yang dibacakan oleh Wadan Lantamal II bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar seremonial, melainkan ada banyak makna penting yang dapat diambil dalam diri Rasulallah SAW berupa tauladan yang baik bagi umat manusia yang mengharapkan rahmat Allah SWT.

Mencermati kehidupan sosial masyarakat pada era globalisasi saat ini, banyak berkembang pandangan tentang kepentingan antara dunia dan akhirat dalam unsur kebendaan atau materi yang bertentangan dengan ajaran agama, sebagai akibat dari melemahnya kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga berdampak prilaku yang tidak baik dalam masyarakat.

Dari tema Peringatan Maulid Nabi ini mencerminkan adanya kesadaran seluruh keluarga besar lantamal II untuk meneladani dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan dan masyarakat, serta memiliki profesionalitas yang tinggi sehingga mampu mensukseskan tugas pokok.

Dalam Ceramah yang disampaikan oleh Buya Drs. H. Diflaizar Lubis bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan satu satunya nabi yang membuat tatanan kehidupan masyarakat yang harmonis adil dan makmur. Dan orang pertama kali mengangkat harkat dan martabat kaum wanita adalah Nabi Muhammad SAW, maka dari itu Nabi Muhammad SAW adalah panutan dan teladan bagi semua umat.

Perkokoh iman dan perbanyak amal serta lakukan pekerjaan apapun dengan ikhlas, mengamankan laut adalah ibadah kata Buya Diflizar.(wo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *