free stats

Mahyeldi Buka Bakti Sosial PMI di Hari Jadi RRI ke-73

Padang AP– Mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan darah. juga sangat bermanfaat bagi pendonor. Makanya tubuh yang sehat bisa berbagai untuk mendonorkan darah kepada orang lain kata Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo ketika membuka bakti sosial dalam rangka hari Radio Republik Indonesia ke 73 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Padang . Senin 11/8/2018 di aula RRI.

Kota Padang setiap harinya membutuhkan 200 kantong darah, upaya yang dilakukan pemrintah adalah mendorong masyarakt untuk mendonorkan darahnya. setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan. makanya kebutuhan darah di kota Padang sangat meningkat di banding tahun yang lalu.

Untuk itu pemerintah kota Padang bersama PMI Padang memberikan pengharggaan kepada pendonor darah, apabila pendonor darah telah melakukan donor darannya sebanyak 130 kali. bagi yang muslim akan diberikan penghargaan untuk melaksankan Umroh ke tanah suci. bagi non muslim diberikan penghargaan kekota sucinya.

Begitu berharganya setetes darah. Palang Merah Indonesia kota Padang terus melayani masyarakat di UPTD PMI sawahan, bahkan setiap bulan Ramadhan PMI Padang juga melayani masyarakat melakukan donor darah di SJS plaza lapai dan Andalas plaza, tujuan untuk mempermudah masyarakat memdonorkan darahnya.

Dengan adanya RRI Padang melakukan bakti sosial donor darah, disamping tugasnya melaksankan penyiaran. RRI Padang juga siap gedungnya dipakai melayani masyarakat untuk mendonorkan darah. makanya pemerintah kota Padang menyambut baik upaya yang dilakun RRI. melalui PMI Pemerintah Kota Padang siap untuk bekerja sama dengan RRI Padang terkait donor darah, sebut Mahyeldi.

Selanjutnya kepala stasiun RRI Padang Enderiman Butar butar. SP. MSI mengatakan. pada HUT Radio Republik Indonesia (RRI) ke 73 tahun 2018 adalah hari bersejarah. biasanya RRI membaca tulisan dan mengerjakan tulisan. namun kali ini RRI padang melaksanakan bakti sosial donor darah. karena RRI padang selalu berbuat untuk masyarakat Kota Padang tercinta.

Ini adalah bentuk kepedulian RRI Padang melayani masyarakat. nanti akan dilakukan kerja sama antara PMI dan RRI. secara rutin setiap bulan dilaksanakan donor darah di RRI Padang ini. disamping itu RRI juga menyiarkan mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah, tujuannya lebih mempermudah masyarakat mendonorkan darahnya bahwa di RRI Padang sudah ada pelayanan donor darah.

Disamping itu, pihak TNI. POLRI dan warga kota Padang yang telah melakukan donor darah di RRI Padang, semoga bermanfaat untuk yang membutuhkannya. (hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *