free stats

Mahyeldi Peranan Media Sangat Penting Untuk Pembangunan Kota Padang

Padang, AP-Media Center yang berada di lantai I Balaikota Padang, resmi genap berusia satu tahun. Keberadaannya pun bernilai penting bagi Pemerintah Kota Padang dalam menginformasikan berbagai program kegiatan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah kota setempat. Tak hanya itu, masyarakat atau pihak lainnya pun juga merasa terbantu karena apa saja agenda program dan kegiatan Pemko Padang terpublikasikan secara baik ke media massa.

Demikian disampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah sewaktu menghadiri acara peringatan satu tahun Media Center Pemko Padang yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu, Rabu (24/10).

”Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita mengucapkan selamat kepada Media Center Pemko Padang yang telah genap berjalan lebih kurang satu tahun. Alhamdulillah, dengan hadirnya Media Center ini memberikan lebih terkoordinasinya pemberitaan-pemberitaan yang ada di setiap OPD di lingkungan Pemko Padang. Dan hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat secara luas tentunya,” tukas wako mengapresiasi.

Menurut Mahyeldi, dengan terpublikasikannya secara baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing OPD, maka masyarakat menjadi mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan apa saja kegiatan pembangunan yang sedang dan akan dilakukan pemerintah di Kota Padang.

”Di samping itu, hal ini pun juga bisa untuk menyikapi dan mengatasi jika terdapat permasalahan yang terjadi di setiap OPD dan di lingkungan masyarakat. Sehingga semuanya menjadi ‘clear’ demi terwujudnya Kota Padang yang aman, nyaman dan kondusif,” tukuk wako.

Ditambahkan, kehadiran Media Center inilah yang sesungguhnya memberikan semangat, motivasi, kontribusi dan partisipasi masyarakat kepada pemerintah. Sebagaimana peran media begitu penting yang tentunya berdampak terhadap kepuasan publik/masyarakat bagi kinerja Pemko Padang.

“Maka itu saya harapkan OPD-OPD yang ada di Pemko Padang, untuk dapat memanfaatkan Media Center ini secara baik khususnya dalam mempublikasikan program, kegiatan-kegiatan atau inovasi yang dilakukan. Kita berharap, setelah satu tahun berjalan, Media Center akan semakin baik dan maju lagi tentunya. Sehingga keberadaannya betul-betul bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat atau siapa saja yang membutuhkan,” tandas wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang melalui Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Statistik dan Persandian (KSP), Swesti Fanloni mengatakan, antusiasme perangkat daerah untuk tampil di Media Center terbilang baik. Hal itu mengingat, diseminasi informasi publik berkaitan isu-isu strategis penyelenggaraan urusan pemerintah daerah di masing-masing OPD penting untuk disampaikan kepada masyarakat secara luas melalui media masa yakni cetak, elektronik, online dan media sosial.

“Insyaallah, semoga kita terus melakukan kegiatan ini secara efektif dan terus melakukan peningkatan-peningkatan lagi ke depan,” imbuh Swesti didampingi Kepala Seksi (Kasi) Komunikasi Informasi Publik dan Persandian Sefrita Trisia.

Dalam kesempatan itu juga hadir Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang Didi Aryadi. Dan beberapa media cetak harian,elektronik dan media online.serta beberapa humas Kota Padang(th/dt)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *