free stats

Masker Langka di Puskemas, IWO Sumbar Prihatin

Andalaspos.com– Penyebaran virus Covid19 semakin signifikan meningkatnya di Sumatera Barat hingga ini hari sebanyak 48 orang telah dinyatakan positif.

Wartawan tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar turut berpartisipasi dengan berbagi Alat Pelindung Diri (APD) yakni Hand Sanitizer dan Baju Hazmat.

APD dibagikan ke puskesmas puskesmas di Kota Padang disambut senang hati oleh doktor dan perawat yang menerima seperti Puskesmas Kuranji, Andalas, Padang pasir dan Puskesmas Seberang Padang.

Kepala Tata Usaha (KTU) Puskemas Seberang Padang Ema mengatakan, saat ini APD yang ada di Puskemas Seberang Padang sangat minim. “Apalagi Masker kesehatan” ujarnya saat menerima APD (Baju Hazmat) di Sekretariat IWO Sumbar Gor Agussalim, Selasa (14/4/2020)

“Dengan banyaknya kekurangan masker kita berharap banyak terhadap bantuan dab donasi dari berbagai pihak untuk bisa membantu kekurangan APD di Puskemas yang ada di Kota Padang” ujar Ema.

Ema sangat berterimakasih atas bantuan APD dari IWO Sumbar semoga dengan adanya bantuan APD bisa bermanfaat bagi mereka sebagian garda terdepan dalam melayani untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid19 di Padang.

Ketua Iwo Sumbar, Khadafi Azwar mengatakan hari kedua penyerahan bantuan APD untuk Puskemas yang ada dikota padang.

“IWO Sumbar pastikan bantuan APD jenis baju Hazmad tiap Puskemas akan mendapat tiga buah. Masker Langka di Puskemas kita prihatin, Insyallah kita juga akan upayakan bagaimana bisa mendapatkan masker dalam waktu dekat” ujarnya.

Khadfi Azwar juga menghimbau masyarakat, untuk mengikuti arahan pemerintah untuk menjaga jarak, dirumah saja, cuci tangan, hindari kerumunan semoga wabah Covid19 cepat berlalu di Sumatera Barat khususnya.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *