free stats

Menteri Kominfo RI Rudiantara Buka Rakernas SMSI ke III 2018

Jakarta,andalas-time.com– Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke III Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) 2018 resmi dibuka Menteri Kominfo RI, Rudiantara, Rabu (25/7/2018) di Hotel Sari Pacific, Menteng Jakarta.
Rudiantara dalam sambutannya menyambut baik kehadiran SMSI sebagai organisasi media siber. Dia berharap dengan kehadiran media siber yang jumlahnya mencapaI 43 ribu, SMSI berperan mewujudkan media yang sehat.
Pembukaan Rakernas III SMSI tahun 2018 ini juga dilakukan peresmian SIN (SIBER INDONESIA NETWORK) Jaringan kantor berita bersama untuk anggota SMSI seluruh Indonesia, peresmian ini dilakukan bersama Menteri Kominfo, Ketum SMSI Pusat dan Tokoh Pers Nasional, diantaranya Ilham Bintang.
Ketua Umum SMSI, Auri Jaya menyampaikan, Rakernas III dihadiri oleh pengurus SMSI dari 32 provinsi se Indonesia. Masing-masing provinsi memiliki anggota media siber yang akan berkontribusi memberikan berita, foto dan video bagi program SIN nantinya.
“Sudah kita siapkan pemimpin redaksinya yaitu Ramon Damora,” kata Auri Jaya Ketum Pusat SMSI
Rakernas III 2018 dengan tema ‘Indonesia Optimis menghadapi era digital’ dan rencananya akan digelar sampai 27 Juli 2018.
Hadir dalam acara pembukaan Rakernas III ini, Ketua SMSI Pusat, Auri Jaya, Ketua Dewan Pembina/Penasehat SMSI Pusat, Chairul Tanjung serta tokoh pers nasional Ilham Bintang dan Atal Depari, nampak hadir juga pengurus SMSI provinsi dari seluruh Indonesia diantaranya Ketua Dewan Pembina/Penasehat SMSI Sumsel, Riduan Tumenggung bersama Ketua Umun SMSI Sumsel, Oktaf Riady dan Sekretaris SMSI Sumsel, Jhon Heri, juga hadir Ketua SMSI Sumatera Barat Yal Aziz bersama Sekretaris Noverman Yuskal.
Yal Aziz Ketua SMSI Sumatera Barat katakan Rakernas SMSI ke III tahun 2018 banyak yang harus di benahi ke depannya, supaya SMSI sebuah organisasi dapat tempat di hati masyarakat Indonesia, Tentu jelas kita harus bisa berbuat banyak dan menciptakan berbagai inovasi-inovasi demi kemajuan SMSI di masa mendatang, sebut Yal Aziz. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *