free stats

Meriahkan Hari Juang TNI AD 2019, Koorcab Rem 032 Adakan Melukis Ceria TK Yayasan Kartika

Andalaspos.com– Yayasan Kartika Jaya Koordinator Cabang Rem 032 PD I/BB mengadakan kegiatan melukis serta mewarnai ceria tingkat pelajar TK dengan mengangkat tema “Pesta Ceria Penuh Warna” dalam rangka memeriahkan Hari Juang TNI AD 2019, Kamis (12/12).

Kegiatan yang digelar di aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr jalan Jenderal Sudirman No.29 Padang Sumatera Barat ini diikuti oleh 125 peserta siswa siswi TK di lingkungan Yayasan Kartika Jaya yaitu TK I-54 Kantor Pos, TK I-55 Simpang Haru, TK I-56 Siteba dan TK I-61 Kodim 0312/Padang.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koorcab Rem 032 PD I/BB Ibu Mia Kunto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah merupakan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas dan konsentrasi serta juga dapat meningkatkan kepercayaan diri anak dalam mengembangkan intelektual dan keterampilan anak di usia dini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa momen ini juga sangat penting dalam membentuk karakter anak yang kokoh, tegar dan mandiri dalam menghadapi tantangan di jaman global sekarang ini. Karena di usia inilah masa berkembangnya anak-anak dalam menentukan arah karakter akan terbentuk.

Dalam sambutannya Ibu Mia Kunto juga tak lupa mengingatkan kepada orang tua siswa hendaknya bisa memberikan bimbingan, arahan, perlindungan dan dukungan yang positif untuk menjadikan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang berkembang dan tumbuh dengan baik.

Antusiasme peserta sangat terasa terlihat pada kegiatan tersebut dan anak-anak penasaran dengan lomba yang dilaksanakan. Seperti pengakuan dari beberapa orang tua siswa yang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Kartika ini.

“Melukis adalah suatu ekspresi seseorang yang dituangkan dalam bentuk lukisan untuk memberikan pesan moral yang disampaikan dan kegiatan ini sangat positif untuk mengajak anak-anak lebih berani, percaya diri serta mengasah kreatifitas dari anak anak. Dan ini tentu akan sangat baik bagi pembentukan karakter siswa dimasa mendatang. Saya berharap kegiatan seperti ini lebih sering lagi diadakan”, Ujar salah seorang orangtua siswa.

Tampak terlihat hadir pada kegiatan tersebut Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kasrem 032 Kolonel Inf Edi Nurhabad, Kasiops Kolonel Inf Sugiyono, Kasipers Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koorcab Rem 032 PD I/BB Ibu Mia Kunto, Pengurus Persit Koorcab Rem 032, Kepala Sekolah TK di lingkungan Yayasan Kartika Jaya Koorcab Rem 032 PD I/BB serta para tamu undangan lainnya.(Rell)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *