free stats

Pelaksanaan UTBK Gelombang Pertama di UNP Berakhir, Panitia Lakukan Evaluasi

Andalaspos.com,Padang –Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I yang digelar selama 7 hari sejak 17 Mei 2022 – 23 Mei 2022 berakhir, dan akan memasuki Gelombang ke-II yang akan berlangsung selama 6 hari, yakni tanggal 28 Mei -2 Juni 2022. Maka Senin/ 23 Mei 2022 dilakukan evaluasi pelaksanaan UTBK melalui rapat secara daring melalui zoom meeting terutama terkait dengan kinerja pengawas dan strategi penetapan pengawas. Kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator Pengawas Dr. Suryanef, M.Si.

Di samping itu di lapangan juga dilakukan evaluasi terkait dengan masalah-masalah yang ditemukan baik berkaitan dengan ruang, sarana dan prasarana, pengamanan, kehadiran atau keterlambatan pengawas serta penanggung jawab lokasi. Dalam evaluasi sekaligus pengamatan lapangan khususnya di pagi hari menjelang pelaksanaan ujian, Tim terdiri Ketua Pelaksana UTBK UNP 2022 Dr. Refnaldi, M.Litt, Wakil Ketua Pelaksana Drs. Yushamdi, Koordinator Pelaksana Dr. Asrul Huda, M.Kom, Koordinator PTIK Dr. Ta’ali, M.Kom, dan Dr. Asep Sujana Wakyuri, M.Si selaku Koordinator Keamanan.

“Selama UTBK Gelombang I, pelaksanaan UTBK di UNP berjalan lancar, tanpa gangguan yang berarti, semua masalah yang terjadi berhasil diatasi dengan cepat berkat kekompakkan tim baik di sekretariat maupun di lapangan”, tegas Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt.

Sementara itu Korwas UTBK Dr. Suryanef, M.Si mengatakan “guna melakukan efektivitas koordinasi pengawas maka tiap hari perlu ditetapkan PIC dari pengawas, sehingga memudahkan dalam mengkoordinasikan kehadiran dan antisipasi terhadap ketidakhadiran pengawas secara mendadak,”pungkasnya.(Hms)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *