free stats

Peringati Hari Dharma Samudera, Danlantamal II Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Lolong

AndalasPos.com, Padang – Setiap tanggal 15 Januari, merupakan sejarah yang penting bagi TNI AL. Karena menyangkut peristiwa sejarah pada tanggal 15 Januari 1962, yaitu gugurnya Komodor Yos Sudarso dalam pertempuran di Laut Aru.

Bersama memerangi Belanda, KRI Matjan Tutul yang ditumpangi oleh Yos Sudarso gugur pada tahun 1962. Untuk itulah, setiap tanggal 15 Januari diperingati Hari Dharma Samudera. Lantamal II pun turut juga memperingati
hari bersejarah itu dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Lolong pada Kamis (14/01/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ziarah itu dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E., M.M., M.Si. (Han) serta ikut pula rombongan Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Santi Hargianto, Asisten, Dansatrol, Kasatker, Danpomal, Dandenma, Danyonmarhanlan II, Wakil Ketua Korcab II DJA I, Pengurus Korcab II DJA I, dan perwakilan Prajurit Lantamal II.

“Pelaksanaan ziarah rombongan ini, merupakan bentuk hormat dan penghargaan kita selaku generasi penerus bangsa terhadap para pendahulu dalam mengorbankan nyawa dan raganya demi bangsa yang kita cintai ini,” ujarnya.

Terakhir dikatakan olehnya, bahwa sebagai generasi penerus bangsa, jangan ada saling caci, ejek dan menyalahkan. Mari bersama-sama laksanakan kerja nyata demi bangsa Indonesia ini. (Dspn/Rn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *