free stats

Perumda Air Minum Kota Padang Lakukan Giat Workshop dan Workload Jon Analisis di Bukittinggi

Andalaspos.com,Bukittinggi – Analisis beban kerja atau workload analysis merupakan kajian terhadap seberapa besar volume pekerjaan yang dibebankan pada suatu unit organisasi dalam menginterpretasikan kebijakan-kebijakan strategis di masa yang akan datang.

Beban kerja merupakan sejumlah output yang harus dihasilkan dalam periode waktu tertentu di mana pada umumnya diukur berdasarkan besaran-besaran kuantitatif.

Beban kerja untuk tugas-tugas organisasi merupakan besaran-besaran yang terkesan kualitatif, oleh karena itu perlu adanya acuan yang dapat menghitung beban kerja bagi tugas-tugas karyawan berdasarkan prinsip-prinsip organisasi yang efektif dan efisien.

Untuk mencapai hal tersebut diatas, Perumda Air Minum Kota Padang melaksanakan Workshop Job & Workload Analysis bagi karyawan/ti yang berlangsung dari tanggal 1-4 Juni 2022 di Bukittinggi.

Untuk mencapai efektivitas dan efisiensi organisasi dalam berbagai bidang dan sub bidang diperlukan kuantitas dan kualitas pegawai sesuai dengan yang diperlukan. Lebih lanjut, guna menentukan kuantitas pegawai yang menjamin efektivitas dan efisiensi organisasi diperlukan analisis beban kerja di masing-masing unit.

Tujuan dari workshop ini adalah :
1. Memberikan pemahaman tentang pentingnya analisis beban kerja bagi perencanaan SDM perusahaan

2. Memberikan ketrampilan perhitungan beban kerja masing-masing fungsi atau staff serta melakukan analisis perbaikan dan efisiensi

3. Memberikan kemampuan untuk merencanakan standarisasi pekerjaan, menghitung jumlah pekerja optimal dan beban kerja optimal bagi perusahaan.

Dirut Hendra Pebrizal”, dalam sambutan penutupan workshop sore ini berharap setelah workshop ini, semua peserta dapat membuat suatu formula baru bagi kemajuan perusahaan dengan materi yang telah didapatkan,”ujarnya.

“Peningkatan kualitas SDM dapat mempengaruhi penilaian kinerja perusahaan karena SDM merupakan aset perusahaan. Apa yang diberikan oleh nara sumber, agar dapat dilanjutkan dalam bidang kerja masing-masing,”pungkasnya.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *