free stats

Peserta Bimtek Jitupasna Angkatan ke-VIII Lakukan Rapid Test

AndalasPos.com, Padang – Hujan yang mengguyur Kota Padang sejak siang tak menyurutkan semangat peserta Bimtek Jitu Pasna Angkatan VIII untuk hadir di Kyriad Bumi Minang Kota Padang pada Rabu (29/09). Rombongan demi rombongan berdatangan, tak hanya dari para jurnalis Kota Padang, tapi dari daerah lain seperti dari Kabupaten Solok Selatan.

Sebelum dibuka, Bimtek Jitu Pasna yang digelar BPBD Sumbar tersebut memperketat peraturan dengan melakukan rapid test bagi seluruh calon Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitungan Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) angkatan ke-8 ini, yang rencananya akan di buka pada Rabu Malam 29 September hingga sabtu 2 Oktober 2021.

Dikatakan oleh salah seorang panitia bahwa Rapid Tes merupakan salah satu syarat peserta untuk bisa mengikuti bimtek. Seluruh peserta yang datang langsung mengisi daftar peserta dan ikuti Rapid tes oleh Tim yang telah ditunjuk.

Mendapati proses yang seperti ini, Nur Anisa salah seorang peserta Bimtek mengatakan kalau hal ini patut diacungi jempol. Sebab proses seperti Rapid ini patut kita lakukan, karena acara ini melibatkan orang banyak, dan dilaksanakan di tengah pandemi pula,ā€¯pungkasnya.(ns/in)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *